Quantcast
KomputerNewsPilihanPrinter

Rekomendasi: Tiga Printer InkTank HP Harga Ekonomis untuk #BelajarDiRumah dan #BekerjaDiRumah

Guna menanggulangi penyebaran pandemi COVID19 (Coronavirus Disease), pemerintah mengusulkan gerakan #BekerjaDiRumah dan #BelajarDiRumah. Agar kegiatan di rumah berjalan dengan lancar, tentunya dibutuhkan sederetan perangkat penunjang yang handal.

Selain komputer, salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk melancarkan kegiatan belajar di rumah dan bekerja di rumah adalah printer atau alat pencetak. Solusi cetak ekonomis dan handal tersebut dapat ditemukan dalam wujud printer inkjet dengan tangki tinta. Untuk itu, kami merekomendasikan tiga printer HP InkTank berikut ini.

hp inktank 115 315 415

Ideal untuk memenuhi kebutuhan cetak dari sisi edukasi maupun pekerjaan, HP InkTank Printer Series hadir dengan memadukan fitur canggih terkini seperti koneksi wireless yang mendukung pencetakan langsung dari ponsel dan solusi pengisian tinta yang mudah, aman serta ekonomis.  Botol tintanya juga dirancang agar tidak mudah tumpah saat diposisikan terbalik. Cara pengisian tinta InkTank printer HP ini sudah kami jelaskan di video berikut.

Ada tiga tipe printer HP InkTank yang tersedia yaitu HP InkTank 115, 315 dan 415. Ketiganya mendukung pengisian tinta ke tangki yang membuat perawatannya lebih murah. Perbedaan ketiga printer tersebut terletak pada fitur yang dimilikinya.

HP InkTank 115

HP Ink Tank 115 printer

Dengan harga jual resmi 1,4 juta rupiah, HP InkTank 115 hadir sebagai pilihan yang paling terjangkau. Keunggulan printer ini terletak pada konsumsi tinta yang irit dari sejak digunakan pertama kali. Anda bisa mencetak dokumen warna hingga 8000 halaman dan dokumen hitam putih hingga 6000 halaman, langsung dari botol tinta yang ada di paket pembeliannya.

Termasuk kategori printer single function yaitu untuk mencetak, HP InkTank 115 akan cocok digunakan Anda yang membutuhkan solusi pencetakan ekonomis dari komputer.

HP InkTank 315

HP Inktank 315 tampak atas

Beralih ke HP InkTank 315. Masih menggunakan solusi tangki tinta yang sama seperti 115, printer ini masuk dalam kategori printer multi-function. Ini berarti Anda dapat mencetak, mengopi, serta memindai dokumen atau foto dari printer ini. Kemampuan cetak yang hemat biaya juga dimiliki HP InkTank 315 yang dijual di harga 1,95 juta rupiah.

Mencermati fiturnya, printer ini cocok digunakan Anda yang sering mengolah dan mencetak dokumen. Misalnya memindai dokumen legal untuk dijadikan berkas digital atau pekerjaan rumah yang butuh dikirimkan melalui email dari PC.

HP InkTank 415

hp inktank 415 wireless printer
HP INKTANK 415

Dan yang paling canggih adalah HP InkTank 415. Printer yang dijual seharga 2,6 juta rupiah ini memiliki semua fitur canggih InkTank 315 dengan tambahan kemampuan wireless terintegrasi. Ini berarti Anda bisa mencetak beragam dokumen tanpa menggunakan PC. Contoh paling sederhana, Anda dapat langsung mencetak dokumen dari ponsel atau tablet. Tidak hanya mencetak, hasil scan atau pindaian juga dapat dikirimkan secara wireless dan tanpa bantuan PC.

Fitur ini berguna bagi pelajar yang mengandalkan smartphone atau tablet sebagai perangkat penunjang belajar di rumah. Pekerja yang sedang bekerja di rumah juga akan terbantu dengan fitur wireless dan biaya cetak per halaman yang amat murah.

hp inktank wireless 415 tinta

Ketiga printer ini menggunakan tipe tinta yang sama, sehingga nyaris tidak ada perbedaan untuk biaya cetak per halaman di masa mendatang. Perbedaan fitur di antara 3 printer ini cukup jelas sehingga memudahkan untuk memilih printer yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Untuk informasi pembelian dan sebagainya, Anda bisa mengunjungi situs resmi HP atau menelpon ke nomor 007-803-331-5068 (toll-free).

 

Back to top button