LG Smart OLED 48CX: TV OLED 4K 48 inci Pertama dan Paling Murah dari LG

Di lini TV OLED 4K dari LG ukuran panel yang paling kecil saat ini adalah 55 inci. Tapi, lewat kehadiran LG OLED 48CX, TV ini akan menjadi yang paling kecil dan harganya juga paling murah diantara semua TV OLED 4K LG lainnya.

svg%3E

Fitur LG Smart OLED 48CX

Satu hal yang istimewa dari LG OLED 48CX adalah fiturnya. Meski hadir dengan ukuran panel paling kecil, fitur yang dibawanya tetap mirip dengan saudaranya yang datang dengan panel 55 inci, 65 inci dan 77 inci.

Fitur pertama, LG Smart OLED 48CX telah mendukung HDR untuk hasil gambar yang lebih tajam, detil dan warna yang menawan. Di TV ini juga bisa ditemukan fitur Dolby Vision IQ. Dolby Vision IQ secara otomatis akan menyesuaikan pengaturan gambar dengan kondisi pencahayaan di ruangan dan genre konten yang diputar. Sementara untuk tata suaranya LG Smar t OLED 48CX juga telah membawa fitur Dolby Atmos.

Fitur menarik lain yakni hadirnya Mode Filmmaker. Menurut LG, di mode ini LG Smart OLED 48CX bisa melakukan pengaturan output gambar sesuai dengan pengaturan dari beberapa sutradara ternama seperti James Cameron, JJ Abrams, Christopher Nolan, Martin Scorsese dan masih banyak lagi.

Bagi yang gemar bermain game, LG Smart OLED 48CX juga telah mendukung waktu respon 1 milidetik, HDR Gaming dan teknologi Nvidia G-Sync. Dengan demikian, TV ini tidak hanya cocok untuk menikmati konten multimedia saja tapi juga sangat optimal untuk bermain game.

Harga LG Smart OLED 48CX

LG Smart OLED 48CX akan mulai tersedia di pasaran Eropa bulan Mei 2020 dengan harga jual US$1850 atau sekitar 30 jutaan Rupiah.