Xiaomi Luncurkan Mi AirDots Pro 2s dengan Bluetooth 5.0 dan Baterai 24 Jam

Xiaomi meluncurkan generasi terbaru yang sekaligus menjadi versi upgrade dari Mi AirDots Pro 2, yakni AirDots Pro 2s. Dari segi desain tidak ada perubahan, bahkan bisa dibilang nyaris sama. Meski begitu, Xiaomi memberikan beberapa peningkatan fitur untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan.

Spesifikasi dan fitur Mi AirDots Pro 2s

svg%3E

Mi AirDots Pro 2s merupakan earphone nirkabel dengan Bluetooth 5.0. Perangkat audio ini didukung Smart Voice Controls, Dual-Microphone untuk menunjang fitur Environmental Noise Cancellation (ENC), dan bisa terhubung secara otomatis dengan smartphone yang mengadopsi MIUI hanya dengan mengeluarkannya dari casing.

Untuk kemampuan audionya, Mi AirDots Pro 2s mengandalkan driver 14,2mm serta teknologi LDHC Hi-Res Audio Codec. Xiaomi mengklaim, dibanding generasi sebelumnya perangkat ini menggunakan chip Bluetooth yang lebih canggih sehingga mampu meminimalisir latency agar koneksi lebih stabil.

svg%3E

Fitur baru lainnya yang ditawarkan Mi AirDots Pro 2s adalah dukungan Qi Wireless Charging pada casing-nya. Soal daya, baterai yang ditanamkan pada earphone ini mampu membuatnya menyala selama 24 jam setelah ditambah dengan baterai pada casing. Peningkatan yang cukup signifikan mengingat generasi terdahulu hanya mampu bertahan 14 jam.

svg%3E

Yang lebih menarik, Mi AirDots Pro 2s dilengkapi sensor infrared yang secara pintar akan mendeteksi ketika earphone dilepas dari telinga dan otomatis langsung menghentikan lagu yang sedang diputar. Xiaomi tidak lupa menambahkan dukungan control berbasis sentuhan untuk memudahkan mengatur volume dan mengganti lagu.

Harga Mi AirDots Pro 2s

Xiaomi berencana melepas Mi AirDots Pro 2s ke pasaran mulai 9 April 2020 dengan China sebagai target pasar pertamanya. Sama seperti pendahulunya, hanya ada satu warna yang tersedia yakni putih. Bagi yang berminat, Mi AirDots Pro 2s dijual dengan harga sekitar US$56 atau kurang lebih 900 ribuan rupiah.