AKG N400: TWS Anti Air dengan Sertifikasi IPX7 dan Active Noise Cancelling

Brand audio milik Samsung, AKG, diam-diam meluncurkan earphone True Wireless Stereo pertamanya yang diberi nama AKG N400. Dijual dengan harga yang lebih mahal dari Galaxy Buds+, AKG N400 menawarkan beberapa fitur menarik yang tidak dimiliki oleh saudaranya tersebut.

Spesifikasi AKG N400

svg%3E

AKG N400 memiliki bodi anti air dengan sertifikasi IPX7. Itu artinya, perangkat audio ini bisa bertahan selama 30 menit di dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter saja. Cocok untuk digunakan ketika hujan atau berkeringat karena olahraga, tapi tidak memungkinkan untuk dibawa berenang. Soal performa audio, AKG N400 memakai driver 8.2mm yang menjanjikan kualitas suara mumpuni. Driver ini mampu memberikan respon frekuensi 10Hz-20KHz dan sensitivitas 96 dB SPL.

Yang paling menggiurkan, AKG N400 sudah dibekali teknologi Active Noise Cancelling (ANC). Fitur ini mengandalkan dua mic di masing-masing earbud dan diklaim membantu menghasilkan audio yang jernih tanpa distorsi. Tingkat ANC-nya pun bisa diatur lewat aplikasi.

Menyentuh earbud sebelah kiri akan mengaktifkan mode TalkThru sehingga pengguna bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar. Sedangkan sentuhan pada earbud sebelah kanan berfungsi untuk skip lagu, menjawab panggilan telepon, dan mengatur volume dengan cara swipe. TWS ini juga telah mendukung asisten digital seperti Google Assistant, Bixby, dan Siri.

svg%3E

AKG N400 menawarkan baterai dengan daya tahan hingga 6 jam. Namun jika ANC diaktifkan, daya tahannya menjadi 5 jam saja. Ketika baterai habis, pengguna bisa memanfaatkan fitur fast charging yang memungkinkan pemakaian selama 1 jam hanya dengan mengisi daya selama 10 menit. Sementara casing-nya sendiri telah didukung fitur wireless charging.

Harga AKG N400

AKG N400 saat ini baru tersedia melalui website resmi Samsung Korea. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, antara lain Black, Silver, dan Navy. Bagi yang berminat, AKG N400 dijual dengan 180.000 KRW atau sekitar 2,5 juta rupiah. Belum ada informasi kapan TWS tersebut bakal dirilis di Indonesia.

Verified by MonsterInsights