Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 7 Fitur Unggulan yang Jadi Kelebihan OPPO Reno3

OPPO Reno3 resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp5.199.000. Bukan cuma punya penampilan yang menawan, smartphone ini menawarkan beragam hardware dan fitur kelas premium yang membuatnya terlihat lebih menonjol dibanding lawan-lawannya. Hasilnya pada tahap pemesanan awal 17 Maret lalu, Reno3 langsung diserbu konsumen dan habis terjual.

Dengan sederet keunggulannya, tidak heran jika smartphone yang menjagokan sektor kamera tersebut mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Nah, untuk Anda yang belum mengetahui apa saja keunggulan dari OPPO Reno3, yuk, simak beberapa poin di bawah ini:

1. Quad-camera untuk berbagai kondisi pemotretan

oppo reno3 blue kamera

OPPO Reno3 mengandalkan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari 48 MP f/1.79, 8 MP ultra wide sekaligus macro 3cm, 13 MP telephoto dengan 7x hybrid optical zoom, dan kamera mono 2 MP. Kerennya lagi, OPPO Reno3 juga didukung fitur 108 MP Ultra Clear Image untuk menghasilkan foto yang lebih tajam.

Keberadaan empat kamera tersebut menjadikan Reno3 perangkat yang ideal untuk memotret di berbagai kondisi. Kamera utamanya mampu menghasilkan yang oke baik dari segi ketajaman dan kualitas warna, bahkan ketika minim cahaya. Kemampuannya menangkap fokus juga cukup akurat.

Fitur Ultra Dark Mode amat membantu jika Anda ingin mengabadikan momen di tempat gelap. Ada juga mode 108 MP Ultra Clear Image untuk yang butuh resolusi lebih tinggi, dan Ultra Macro Mode yang mampu menangkap gambar dari jarak dekat. Simak impresi pertama Yangcanggih.com untuk kamera OPPO Reno3 di tautan berikut ini.

2. Kamera depan 44 MP dengan Ultra Night Selfie

Bagi yang gemar swafoto, OPPO membenamkan kamera 44 MP di depan lengkap dengan dukungan Ultra Night Selfie. Jika sebelumnya Anda merasa kesulitan untuk selfie di kondisi minim cahaya, Reno3 kini menghadirkan solusi agar gambar tetap terlihat terang dan jelas.

hasil foto selfie OPPO Reno3

3. Ultra Steady Video 2.0 untuk rekaman yang lebih stabil

Kamera OPPO Reno3 juga dibekali kemampuan Ultra Steady Video 2.0 yang memanfaatkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dikembangkan dengan algoritma baru sehingga meningkatkan efek anti-shake, kemulusan hasil video, dan kualitas gambar yang ditingkatkan dengan frame rate tinggi 1080p 60fps.

Super Steady Pro OPPO Reno3

Fitur ini sangat bermanfaat untuk merekam video yang lebih stabil tanpa alat bantu apapun. Selain itu, ada juga Ultra Steady Pro untuk membuat video 1080p di 30fps, Video Bokeh untuk menciptakan efek blur, dan video zoom. Komplit dan cocok untuk Anda para kreator konten video. Anda juga bisa mengerjakan penyuntingan cepat lewat aplikasi SoLoop.

4. Performa bertenaga dengan Helio P90

OPPO Reno3 1

 

OPPO tidak pernah main-main saat memilih hardware pendukung performa. Itu sebabnya, chipset MediaTek Helio P90 dipilih karena mampu menunjang kinerja yang mulus untuk berbagai kebutuhan, termasuk gaming. Perlu diketahui, Helio P90 merupakan salah satu chipset dengan kemampuan pemrosesan AI tercepat di lini produk MediaTek.

Dengan kehadiran porsesor AI khusus pada Helio P90 yang bertugas mengerjakan task terkait AI, hasilnya Renno3 bisa merespon lebih cepat, lebih aman, dan memerlukan lebih sedikit data jaringan sehingga dari segi konsumsi daya juga menjadi lebih rendah. Selain itu, Helio P90 pada Reno3 juga ditemani RAM 8 GB LPDDR4X serta storage 128 GB UFS 2.1 yang kencang.

5. VOOC Flash Charge 3.0 20W

Perangkat yang mengadopsi ColorOS 7 berbasis Android 10 ini mengandalkan baterai 4025 mAh lengkap dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 20W, yang diklaim dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Cocok untuk pengguna yang selalu mobile dan tidak punya banyak waktu untuk charging.

6. Layar Super AMOLED dengan sertifikasi TUV Rheinland

oppo reno3 depan

OPPO Reno3 hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci. Yang membuat layar smartphone ini menarik adalah TUV Rheinland Low Blue Light Certification yang dapat menyaring cahaya biru untuk melindungi mata pengguna dengan mengaktifkan mode Eye Protection. Reno

Bukan cuma itu, Anda yang gemar menonton film bakal terfasilitasi karena Reno3 memiliki Netflix HD Certification untuk memutar video berkualitas tinggi 1080p. Perlu digarisbawahi, tidak semua smartphone punya sertifikasi ini. Kalau tidak punya, artinya aplikasi Netflix yang terpasang di smartphone tersebut tidak dapat memutar film di resolusi HD.

7. OPPO Screen Image Engine (OSIE)

Terakhir, Reno3 memiliki teknologi optimisasi visual yang dikembangkan secara independen oleh OPPO. Disebut OPPO Screen Image Engine (OSIE), teknologi ini membantu aplikasi pihak ketiga seperti Instagram, TikTok,  Vmate, Vigo, Likee untuk meningkatkan kualitas gambar dan efek visual dengan meningkatkan saturasi, kontras gambar, serta mengurangi noise.

Itulah beberapa hal yang menjadi keunggulan dari OPPO Reno3. Bagi yang berminat membeli smartphone ini, OPPO masih membuka pemesanannya dengan bonus menarik berupa speaker Bluetooth JBL GO. Reno3 dapat dipesan melalui beberapa e-commerce ternama di Indonesia seperti Akulaku, Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.id dan Blibli.com.

Back to top button