Inilah 7 Kecanggihan yang Ditawarkan Kamera Samsung Galaxy S20 Series

Samsung telah secara resmi meluncurkan Galaxy S20 Series di Indonesia. Dari sederet fitur unggulannya, kamera menjadi salah satu nilai jual yang paling dikedepankan. Tidak heran, keluarga smartphone flagship ini memang dibekali kamera yang canggih untuk menunjang kreator konten baik foto maupun video.

Nah, kalau Anda penasaran, berikut kami sajikan 7 kecanggihan yang ditawarkan oleh kamera Galaxy S20 Series:

1. Sensor Fisik Besar

svg%3E

 

Galaxy S20 dan Galaxy S20+ mengandalkan kamera utama 12 MP Dual-Pixel f/1.8. Sekilas memang kurang menggiurkan. Tapi yang perlu digarisbawahi, smartphone ini menggunakan ukuran sensor fisik yang lebih besar yakni 1/1.76″ dengan pixel size 1.8 micron pixel. Sekadar informasi ukuran tersebut sekitar 1,7 kali lebih besar dari Galaxy S10.

Lalu, apa untungnya punya ukuran image sensor yang lebih besar? Kamera Galaxy S20 dan Galaxy S20+ mampu menyerap cahaya lebih baik sehingga akan lebih bisa diandalkan untuk pemotretan low light. Hasil foto di kondisi cahaya temaram dijanjikan terang dan semakin tajam.

2. 108 MP dengan teknologi Nona Binning 9-in-1

svg%3E

Galaxy S20 Ultra mengusung kamera 108 megapixel yang secara default akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 megapixel. Kok kecil? Ya, Samsung mengadopsi teknologi yang disebut Nona-Binning 9-in-1 yang menggabungkan sembilan pixel menjadi satu. Dengan begitu, foto yang dihasilkan akan terlihat jauh lebih baik terutama di kondisi minim cahaya.

svg%3E

Pengguna pun tetap bisa mengaktifkan mode foto 108 MP jika diperlukan. Ketika memotret dengan mode 108 MP, pengguna bisa lebih leluasa melakukan re-framing dan menghasilkan karya baru dengan perspektif yang berbeda dari foto yang sama, tentunya dengan tetap menjaga ketajamannya.

svg%3E

3. 100x Space Zoom

svg%3E

Salah satu fitur yang menggiurkan dari kamera Galaxy S20 Ultra adalah kemampuan 100x Space Zoom. Pada dasarkan kamera telephoto ini mampu memberikan 10x hybrid optical zoom. Namun dengan bantuan AI, pembesaran digitalnya bisa mencapai 100x. Cocok untuk pengguna yang ingin mengabadikan objek dengan jarak yang jauh.

4. Single Take

Galaxy S20 Series punya sederet mode fotografi khas Samsung. Tapi kali ini, ada satu fitur baru bernama Single Take. Singkatnya, Single Take akan menangkap beberapa gambar dengan fitur dan lensa yang berbeda secara simultan. Nantinya pengguna akan langsung disuguhkan banyak pilihan hasil dengan format yang berbeda seperti foto standar, foto ultra-wide, video pendek, hingga video mirip boomerang di Instagram. Semuanya bisa didapatkan hanya dengan sekali tap saja.

svg%3E

5. Video 8K

Nah, ini yang menjadi perbincangan banyak konten kreator. Samsung Galaxy S20 Series mampu merekam video hingga resolusi 8K di 30fps. Sekadar informasi, resolusi 8K itu 4 kali lebih besar dari UHD dan 16 kali lebih besar dari Full HD. Pengguna juga bisa menangkap foto dengan resolusi 33MP dari video 8K yang mereka buat.

6. Super Steady 2.0

Fitur videografi yang menjadi andalan Samsung di beberapa smartphone mereka sebelumnya, Super Steady, kini ditingkatkan lagi melalui versi 2.0. Dengan fitur tersebut pengguna bisa merekam video dengan sangat stabil (bahkan ketika dibawa berlari sekalipun) tanpa memakai bantuan gimbal alias smartphone digenggam di tangan saja.

7. Night Hyperlapse

Terakhir ada Night Hyperlapse. Dengan kamera Galaxy S20 Series, pengguna bisa menciptakan timelapse yang menawan di malam hari. Samsung mengandalkan teknologi low-light yang mumpuni untuk menciptakan video dengan gaya long-exposure dan menampilkan light trails yang keren.

Itulah beberapa fitur kamera canggih yang ditawarkan oleh Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra. Samsung Galaxy S20 dijual dengan harga Rp12.999.000. Sedangkan seri Galaxy S20+ harganya Rp14.499.000. Yang paling tinggi, Galaxy S20 Ultra, dijual dengan harga Rp18.499.000. Setiap pembelian Galaxy 20+ dan S20 Ultra akan mendapatkan Galaxy Buds+.

Samsung akan menggelar penjualan di tiga kota yakni Central Park Mall dan Mall Kelapa Gading 3 Jakarta pada 6-8 Maret, Pakuwon Surabaya juga di tanggal yang sama, serta di Sun Plaza Medan pada 27-29 Maret 2020 mendatang. Bagaimana menurut Anda? Semakin tertarik mencicipi smartphone flagship ini?