Tertarik dengan Samsung Galaxy A71? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung meluncurkan Galaxy A71 di Indonesia sebagai penawaran tertinggi mereka dari keluarga A-Series di awal tahun 2020 ini. Dijual dengan harga 6,1 juta rupiah, Galaxy A71 memiliki segudang fitur menarik yang membuatnya terlihat begitu menonjol di kelasnya.

Bahkan, dalam artikel review kami sebelumnya, kami tidak segan-segan menyebut smartphone ini sebagai anggota A-series terbaik yang pernah dirilis oleh Samsung, setidaknya selama sekitar setahun ke belakang.

Nah, untuk Anda yang tertarik membeli Galaxy A71 tapi masih agak ragu apakah smartphone ini benar-benar layak menjadi target belanja, berikut kami sajikan beberapa kelebihan dan kekurangannya:

Yang Canggih:

1. Kualitas layar yang memukau

svg%3E

Kelebihan pertama dari Galaxy A71 ada pada sektor layar. Bukan hanya besar, 6,7 inci Full HD+, layar ini menggunakan panel Super AMOLED Plus yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang amat baik.

Konten yang Anda nikmati melalui smartphone tersebut akan terlihat cemerlang dengan warna yang kaya, hitam yang pekat, dan tingkat kecerahan yang tinggi sehingga nyaman digunakan di berbagai kondisi, termasuk di bawah sinar matahari.

2. Kemampuan fotografi tergolong oke di kelasnya

Galaxy A71 dipersenjatai 4 kamera belakang yang terdiri dari 64 megapixel f/1.8, 12 megapixel wide-angle 123 derajat, 5 megapixel depth sensor, dan 5 megapixel macro. Untuk selfie, ada kamera 32 megapixel f/2.2 di depan.

Sejauh pengujian yang kami lakukan, Galaxy A71 punya kamera dengan kualitas yang baik untuk mendukung pemotretan di segala kondisi. Ketika cahaya terang gambar yang ditangkap amat tajam dengan detail yang juga tinggi. Warnanya juga masih terlihat natural.

Hasil foto Samsung Galaxy A71 (7)

Hasil foto Samsung Galaxy A71 (9)

Hasil foto Samsung Galaxy A71 (2)

svg%3E

Hasil Foto Galaxy A71 (10)

Sementara di malam hari, Mode Night bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang cukup tajam dengan noise yang minim. Untuk kamera lainnya seperti ultra-wide, macro, dan selfie, menurut kami semuanya masih terbilang oke untuk mendukung Anda menciptakan variasi foto dan sudut yang berbeda.

3. Dibekali beragam fitur videografi mumpuni

Tidak hanya jago di fotografi, kemampuan videografi Galaxy A71 pun patut diacungi jempol. Anda dapat merekam video hingga resolusi 4K baik melalui kamera belakang maupun kamera depan.

Selain itu, Samsung membenamkan fitur Super Steady untuk tangkapan video yang stabil tanpa harus menggunakan gimbal. Bagi yang gemar membuat vlog, Galaxy A71 punya microphone dengan kualitas yang baik sehingga dapat menangkap suara dengan jernih di tempat ramai sekalipun.

4. Performa bertenaga, asyik untuk main games

svg%3E

Smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang ditemani RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kombinasi yang tentunya sudah mencukupi untuk segala kebutuhan standar, termasuk gaming. Kami sempat mencoba menjalankan game-game populer seperti COD Mobile dan Asphalt 9. Keduanya bisa dimainkan dengan mulus tanpa kendala.

5. Baterai tahan lama

Samsung membenamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh pada Galaxy A71. Baterai tersebut mampu menemani aktivitas kami seharian, dari pagi hingga malam hari. Yang paling kami suka adalah teknologi fast charging 25W. Dari kondisi di bawah 10 persen, hanya butuh waktu kurang dari 1,5 jam untuk bisa terisi penuh 100 persen.

6. Fitur pendukung komplit

Sebagai sebuah smartphone kelas menengah (bukan flagship), Galaxy A71 menawarkan fitur pendukung yang cukup komplit. Contohnya antara lain NFC, triple-slot (slot microSD terpisah), serta Samsung Pay untuk kemudahan pembayaran.

svg%3E

Yang Kurang:

1. Bodi mudah kotor oleh bekas jari

Galaxy A71 mengandalkan material glasstic yang sayangnya mudah kotor oleh bekas jari. Mau tidak mau Anda harus memasang casing jika ingin smartphone terlihat selalu kinclong, meski tentunya akan sedikit mengurangi keindahan dari desainnya sendiri.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A71. Semoga melalui artikel kali ini Anda bisa lebih mudah untuk memutuskan apakah akan menjadikan Galaxy A71 sebagai target Anda selanjutnya atau tidak.

Verified by MonsterInsights