[Tips] Cara Update ColorOS 7 Berbasis Android 10 di OPPO Find X dan R17 Pro

OPPO Indonesia belum lama ini mengumumkan bahwa versi trial (uji coba) dari sistem operasi terbarunya, ColorOS 7 yang berbasis Android 10, sudah bisa diunduh oleh pengguna perangkat OPPO di Tanah Air. Kedua smartphone yang sudah bisa mengikuti uji coba ColorOS 7 adalah OPPO Find X dan R17 Pro.

[Tips] Cara Update ColorOS 7 Berbasis Android 10 di OPPO Find X dan R17 Pro 2 android, Android 10, ColorOS 7, OPPI Find X, oppo, Oppo R17 Pro

 

 

 

Bagi yang belum tahu, ColorOS 7 merupakan update besar yang membawa beragam fitur anyar. Salah satunya adalah OPPO Relax yang dirancang untuk pengguna yang punya aktivitas dengan tingkat stress tinggi. Menurut OPPO, melalui Relax pengguna dapat merasa lebih tenang dan santai berkat suara-suara yang memberikan efek relaksasi.

Dari segi antaramuka ColorOS 7 juga didesain lebih sederhana dan konsisten, agar lebih mudah serta ringkas saat digunakan. Ada pula dukungan Dark Mode yang membuat tampilan menjadi gelap dan konsumsi daya akan turun hingga 38 persen.

[Tips] Cara Update ColorOS 7 Berbasis Android 10 di OPPO Find X dan R17 Pro 3 android, Android 10, ColorOS 7, OPPI Find X, oppo, Oppo R17 Pro

ColorOS 7 juga memiliki Quantum Animation Engine yang menawarkan animasi dengan visual lebih ringan sehingga respons ponsel terasa lebih cepat. Untuk menunjang performa gaming, OPPO membenamkan oSense, sebuah mekanisme pengaturan CPU untuk mempercepat kinerja visual. Dibanding generasi sebelumnya, OS baru ini mampu meningkatkan frame rate hingga 19 persen.

Sementara di sektor fotografi, pengguna disuguhkan peningkatan fitur seperti A.I. Beautification versi 2.0 yang diklaim mampu menyajikan foto selfie dengan detail lebih baik termasuk pada bagian rambut, alis, pipi, dan warna kulit, dengan tetap menjaga foto terlihat natural. Selain itu, ada pula Ultra Dark Mode untuk mengabadikan momen di kondisi cahaya yang gelap. Untuk yang gemar membuat konten video, Soloop akan hadir sebagai fitur bawaan di ColorOS 7.

[Tips] Cara Update ColorOS 7 Berbasis Android 10 di OPPO Find X dan R17 Pro 4 android, Android 10, ColorOS 7, OPPI Find X, oppo, Oppo R17 Pro

Lalu, bagaimana cara untuk menikmati ColorOS 7 lebih dulu sebelum OPPO meluncurkannya secara resmi ke semua pengguna? Khusus untuk Anda yang memiliki smartphone OPPO Find X dan OPPO R17 Pro, Anda bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Masuk ke Settings.

2. Pilih Software lalu klik icon yang seperti roda di pojok kanan atas.

3. Pilih ‘Trial Version‘, lalu pilih Agree with the T&C dan tekan Apply Now.

4. Cek System Update, lalu pilih Download Now.

Perlu diketahui bahwa update ColorOS 7 + Android 10 Trial Version ini sifatnya masih terbatas, yakni hanya untuk 2.000 pengguna per batch-nya. Meski begitu, kabarnya OPPO akan terus membuka kuota tambahan agar nantinya bisa lebih banyak penggunanya yang mencicipi update ColorOS 7. Anda penasaran? Langsung saja coba!

Baca juga
[Tips] Cara Update ColorOS 7 Berbasis Android 10 di OPPO Find X dan R17 Pro 9 android, Android 10, ColorOS 7, OPPI Find X, oppo, Oppo R17 Pro
Inilah Perbedaan Antara realme 6 dan realme 6 Pro