Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Samsung Rilis Duo Power Bank 10.000 mAh dengan Output 25W dan Dukungan Wireless Charging

Power bank masih menjadi aksesori yang dibutuhkan oleh pengguna yang selalu mobile dan tidak mau kehabisan daya di tengah jalan. Menanggapi hal itu, Samsung merilis duo power bank terbarunya yang memiliki kapasitas besar serta kemampuan charging canggih.

Output 25W dan wireless charging

Power bank pertama punya kapasitas baterai 10.000 mAh dan didukung output hingga 25W melalui USB Power Delivery. Yang menjadi fitur unggulan dari power bank ini adalah teknologi Qi wireless charging 7.5W yang artinya pengguna hanya perlu menempelkan gadget yang ingin diisi ulang tanpa memerlukan kabel. Namun perlu diingat, gadget yang dimaksud harus kompatibel dengan Qi wireless charging.

Produk kedua yang diluncurkan juga menawarkan kapasitas 10.000 mAh. Bedanya, tidak ada dukungan teknologi wireless charging. Yang menjadi nilai jual utamanya adalah memiliki satu port USB-A serta satu port USB-C dengan output maksimal 25W. Dengan begitu pengguna bisa mengisi ulang baterai dari dua gadget sekaligus.

Samsung berencana menjual power bank dengan kemampuan wireless charging seharga US$80 atau sekitar 1,1 juta rupiah. Sayangnya belum ada informasi soal harga power bank yang tanpa dukungan wireless charging. Keduanya diprediksi bakal dilepas ke pasaran bersamaan dengan penjualan Galaxy S20 Series.

Juga hadirkan car charger 45W

Selain dua power bank canggih di atas, Samsung juga merilis perangkat Dual Car Charger yang mampu menghadirkan output sebesar 45W melalui port USB-C, dan 15W melalui port USB-A. Aksesori yang cukup menggiurkan untuk pengguna yang sering beraktivitas dengan mobil.

Tapi yang wajib digarisbawahi, kemampuan charging 45W ini hanya bisa dicapai ketika mengisi ulang baterai Galaxy S20 Ultra dan Galaxy Note10+. Pengguna juga butuh kabel 5A untuk bisa melakukan charging dengan kecepatan. Belum ada informasi terkait harga Samsung Dual Car Charger 45W.

Baca juga
[CES 2020] MediaTek Dimensity 800: SoC 7nm 5G untuk Smartphone Kelas Menengah