Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Resmi di Indonesia, OPPO A31 Tawarkan Memori 128 GB dengan Harga 2 Jutaan Rupiah

OPPO kembali menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Disebut OPPO A31, smartphone kelas menengah ini menawarkan spesifikasi yang menarik jika dibandingkan dengan lawan-lawannya, tapi dengan harga yang juga amat kompetitif. Seperti apa?

Triple-camera, memori 128 GB

OPPO A31 tampil dengan layar 6,5 inci HD+ yang memiliki poni bergaya waterdrop untuk menampung kamera selfie 8 megapixel. Di belakang, OPPO membenamkan tiga kamera sekaligus yang terdiri dari 12 megapixel sebagai sensor utama, 2 megapixel kamera portrait, dan 2 megapixel kamera macro yang mampu mengambil gambar dari jarak minimal 4cm.

Berbagai macam fitur kamera yang terdapat pada perangkat kelas menegah OPPO juga bisa dinikmati pengguna melalui OPPO A31. Sebut saja fitur portrait style yang baru dan dazzle color mode. Pada sisi perekaman video, A31 juga menyertakan fitur filter video.

Fitur unggulan lainnya yang dikedepankan oleh OPPO A31 adalah memori internal. Untuk sebuah smartphone seharga 2 jutaan rupiah, OPPO menyediakan kapasitas penyimpanan data yang besar, yaitu 128 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa menambahkan memori eksternal lewat slot microSD.

“OPPO A31 hadir ditujukan untuk menyasar pengguna pemula dengan kebutuhan perangkat yang memiliki penyimpanan besar, kamera mumpuni dan daya tahan baterai yang lebih baik. Kehadiran A31 di pasar juga ditujukan untuk merangsang konversi pengguna feature phone agar mereka dapat merasakan kecangihan teknologi ponsel pintar dengan harga yang lebih terjangkau.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Smartphone dengan teknologi 3D body curve ini diklaim sangat nyaman untuk digenggam walaupun ukuran layarnya tergolong besar. Selain itu, OPPO juga melengkapi sensor sidik jari yang sangat responsif pada bagian belakang, dan dijanjikan OPPO dapat membuka perangkat dalam waktu 0.47 detik. Untuk memenuhi kebutuhan daya, OPPO melengkapi perangkat ini dengan baterai sebesar 4230 mAh yang diklaim dapat memainkan video selama 14 jam dan bermain gim selama 7 jam.

Mulai dijual 13 Februari 2020

Bagi yang berminat, OPPO A31 sudah mulai dijual pada hari ini, 13 Februari 2020, dengan harga Rp2.599.000. Perangkat ini pertama kali tersedia melalui toko daring JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku dan Shopee lewat skema penjualan flash sale.

Selama flash sale, konsumen akan mendapatkan keuntungan berupa cashback sebesar 100 ribu rupiah. OPPO juga akan menyiapkan distribusi perangkat ini untuk dapat dipasarkan melalui jaringan luring seperti pada OPPO Store dan toko-toko yang menjual smartphone OPPO kedepannya.

 

OPPO A31 Specification
CPU Speed MTK6765 (P35) Octa-Core Processor
RAM+ROM 4GB+128GB
Size 163.9mm×75.5mm×8.3mm
Screen Size 6.5 “1600×720(HD+)
Screen Type WaterDrop
Screen material TFT
PPI 269
Front Camera 8MP
Rear Camera 12MP+2MP+2MP
Fingerprint Fingerprint (rear-mounted)
Face Unlock Yes
Slot Triple Slot (Dual Nano SIM + MicroSD)
Battery 4230mAh (typical value)
Charging Technology 10W (5V2A)
Color Mystery Black, Fantasy White

 

 

Baca juga
[Tips] Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Orang Lain