Quantcast
e-commerce

BlibliMart Dibuka, Toko Groceries dengan Transaksi Non Tunai dan Tanpa Kasir

Mengawali tahun 2020, Blibli.com menghadirkan BlibliMart sebagai invoasi omnichannel di tahun 2020. Sebagai informasi, kategori BlibliMart memainkan peranan penting di Blibli.com dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Para pelanggan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan dan minuman, perawatan kulit tubuh, perawatan rumah tangga, kebutuhan ibu dan anak hingga makanan segar ataupun beku, yang dibungkus dengan pengalaman belanja ritel yang efisien.

blibli mart open 2020

Hadirnya toko offline BlibliMart adalah bagian dari strategi BlibliMart untuk 2020 yang menyinergikan tiga pendekatan utama. Ketiga pendekatan itu adalah memperkuat manajemen rantai pasokan, menyediakan layanan inovatif sesuai kebutuhan pelanggan, dan memperluas kehadiran omnichannel dengan konsep ritel baru.

Fransisca Krisantia Nugraha, Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com mengatakan, “Proyek perdana toko offline BlibliMart merupakan perwujudan konsep omnichannel Blibli.com. Toko yang bersifat cashless dan cashierless ini didukung oleh teknologi ‘Scan & Go’ di mana para pelanggan dapat menggunakan aplikasi Blibli.com untuk memindai barcode harga di kemasan produk, kemudian langsung membayar belanjaan dengan layanan GO-PAY.”

“Strategi mumpuni BlibliMart membuat kami yakin untuk melanjutkan performa kuat, dengan demikian menargetkan pertumbuhan order sebesar 3 kali lipat dan kenaikan gross merchandise value (GMV) sebesar 2,5 kali lipat di 2020. Hal ini juga didukung dengan adanya perluasan jumlah produk senilai 2 kali lipat pada tahun ini,” tambah Fransisca.

Penerapan strategi omnichannel oleh Blibli.com diperlukan untuk memastikan bahwa e-commerce yang berencana menjadi ‘online superstore’ bisa memenangkan kompetisi pasar di industri ritel.

”Strategi omnichannel yang menyinergikan kanal online dan offline menjadi semakin penting untuk diterapkan oleh perusahaan ritel di masa depan. Hal ini penting untuk menjawab perubahan perilaku konsumen yang senantiasa mencari kenyamanan, terutama milenial yang sudah terbiasa berbelanja online dan menggunakan sistem pembayaran cashless,” tutup Wiwy.

Back to top button