Sony Umumkan Kehadiran GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip di Indonesia

Tidak perlu menunggu lama sejak diumumkan secara global, Sony mengumumkan bahwa shooting grip nirkabel terbarunya, GP-VPT2BT, siap dijual di Indonesia. Kehadiran perangkat ini diharapkan mampu mempermudah para kreator untuk membuat konten seperti vlog.

Kompatibel dengan beragam kamera Sony

svg%3E

Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip merupakan perangkat yang ringkas dan cukup ringan, 215 gram, sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Menurut Sony, grip ini menawarkan tingkat stabilitas yang optimal serta kenyamanan ekstra ketika digunakan untuk merekam video.

Karena mengusung konsep nirkabel, GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip mudah terhubung dengan beragam varian kamera Sony melalui Bluetooth. Perangkat ini kompatibel dengan kamera mirrorless Sony a9 II, a9, a7R IV, a7R III, a7 III, a6600, a6400, a6100, dan RX100 VII.

Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip juga mendukung fitur tilt yang berguna sebagai pengatur sudut vertikal dan mampu mengalihkan mode normal ke self-shooting mode dengan mudah. Grip ini juga memiliki tombol flip, indicator light dan lock switch, serta dengan cepat dapat diubah menjadi tripod.

svg%3E

Ada beberapa tombol yang teredia pada bodinya, antara lain tombol untuk merekam video, mengambil foto, zoom, dan tombol C1 yang bisa diatur fungsinya sesuai kebutuhan pengguna. Dari segi durabilitas, Sony mengklaim grip ini tahan terhadap debu maupun kelembaban.

Harga 1 jutaan rupiah

Sony Indonesia mengumumkan bahwa GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip sudah bisa dibeli mulai Januari 2020. Bagi yang berminat, Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip dijual dengan harga Rp1.699.000. Bagaimana menurut Anda? Tertarik?