Harga 1 Jutaan Rupiah, Luna SIMO Hadirkan Teknologi Virtual SIM-Card

Luna berkolaborsi dengan Skyroam SIMO meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Luna SIMO. Satu hal yang paling menarik dari produk seharga 1 jutaan rupiah ini adalah memiliki teknologi virtual SIM-card, yang artinya tidak membutuhkan kartu SIM fisik atau koneksi WiFi untuk terhubung ke internet.

Apa itu SIMO?

svg%3E

Perlu diketahui bahwa virtual SIM berbeda dengan eSIM yang memiliki nomor telepon dan terikat dengan satu operator. Menurut Wisnu Adhi Prabowo, Country Manager SIMO Indonesia, dalam acara temu pers di Jakarta, Kamis (23/1), melalui SIMO smartphone Luna ini bisa terhubung dengan berbagai operator seluler yang ada Indonesia, baik itu Telkomsel, Indosat, maupun XL.

Ketika sudah memiliki paket yang diaktifkan melalui aplikasi SIMO (tersedia secara built-in di smartphone Luna SIMO), nantinya SIMO akan mencari dan menyambungkan ke jaringan 4G milik operator yang sinyalnya paling kuat di lokasi si pengguna. Dengan begitu, SIMO menjadi solusi yang ideal untuk pengguna yang sering bepergian ke berbagai daerah di Indonesia yang kondisi sinyalnya tidak merata.

Untuk dipakai di luar negeri pun bisa. Dengan mengaktifkan paket yang berbeda, pengguna bisa internetan di luar negeri tanpa harus gonta-ganti kartu. SIMO sendiri sudah tersedia di lebih dari 130 negara dan sudah memiliki kerja sama dengan operator setempat.

svg%3E

svg%3E

Yang lebih menarik, SIMO selama masa promosi menawarkan pilihan paket internet yang amat menggiurkan. Salah satunya adalah paket dengan kuota 4 TB, alias 4000 GB, seharga hanya Rp200.000 untuk masa aktif 30 hari. Namun wajib digarisbawahi, SIMO bukanlah aplikasi atau layanan yang bisa dipasang dengan bebas ke semua smartphone. Dukungan SIMO hanya tersedia pada smartphone dengan chipset MediaTek yang sudah ditanamkan fitur tersebut secara built-in, seperti Luna SIMO.

Harga terjangkau, baterai besar

Beralih ke spesifikasi dari Luna SIMO, smartphone ini hadir dengan layar IPS 6.08 inci yang performanya dipersenjatai MediaTek Helio P23 octa-core, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, serta baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 4100 mAh. Meski sudah mendukung virtual SIM, Luna SIMO tetap menyediakan dua slot untuk memasang SIM-card fisik.

svg%3E

Dari sektor fotografi, Luna SIMO dibekali kamera belakang ganda 13 megapixel + 2 megapixel dengan autofocus dan lampu flash, serta kamera selfie 5 megapixel. Smartphone dengan sistem operasi Android 9.0 Pie tersedia dalam pilihan warna Black dan Green.

“Hadirnya Luna SIMO membuat kami optimis tahun 2020 produk kami akan bersaing dengan produk global lainnya. Apalagi Luna SIMO dibanderol dengan harga sangat terjangkau, Rp1.399.000,” ungkap Suryadi Willim, Marketing Manager Luna Indonesia.

Untuk memberikan benefit extra kepada konsumen, selain paket 4 TB ada pula paket spesial untuk pengguna baru SIMO di smartphone Luna SIMO, seperto gratis WhatsApp UNLIMITED selama 1 bulan dan pilihan kuota 2.000 GB seharga Rp145.000.

Verified by MonsterInsights