Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Fujinon XC 35mm F2: Lensa 35mm Fujifilm yang Paling Murah

Bersamaan dengan diumumkannya kamera mirrorless Fujifilm X-T200, pabrikan kamera asal Jepang ini juga mengumumkan lensa Fujinon XC 35mm F2. Kehadirannya menjadi bukti Fujifilm sangat paham bagaimana memanjakan pengguna setianya.

Fujinon XC35 1

Harga lebih terjangkau, kualitas tetap jempolan

Tidak bisa dimungkiri lensa Fujinon 35mm dari Fujifilm adalah lensa paling favorit dan wajib dimiliki oleh para pengguna kamera mirrorless APS-C Fujifilm. Lensa yang setara lensa 50mm di kamera full frame ini mampu menghasilkan gambar yang tajam, bokeh yang ciamik dan andal di kondisi minim cahaya.

Hingga saat ini lensa 35mm dari Fujifilm ada dua model. Fujinon XF 35mm F1.4 R dan Fujinon XF 35mm F2.0 R WR yang dilengkapi fitur tahan cuaca. Keduanya sama-sama dibanderol dengan harga yang relatif mahal.

Fujinon XC35 2

Untuk itulah Fujifilm menghadirkan Fujinon XC 35mm F2. Menurut Fujifilm, lensa 35mm ketiganya ini sejatinya adalah Fujinon XF 35mm F2.0 R WR.

Bedanya, hanya di rancangan bodi saja. Untuk memangkas harga jualnya agar lebih terjangkau, Fujinon XC 35mm F2 hadir dengan rancangan mount lensa yang terbuat dari plastik. Bobotnya pun lebih ringan yakni hanya sekitar 130 gram. Selain itu, Fujinon XC 35mm F2 juga tidak dilengkapi dengan fitur tahan cuaca.

Tapi, untunglah rancangan optik yang dibawanya tetap sama. Seperti Fujinon 35mm F2.0 R WR versi hematnya ini tetap membawa 9 elemen lensa, termasuk 2 elemen lensa asperikal dalam 6 grup. Dengan demikian, meski dijual dengan harga yang lebih murah lensa ini tetap mampu menghadirkan kualitas gambar yang sama seperti versi mahalnya Fujinon 35mm F2.0 R WR. Mengusung sistem focus internal dan stepping motor, kinerja autofocus Fujinon XC 35mm F2 juga diklaim sangat cepat, akurat dan tidak berisik.

Fujinon XC 35mm F2 dijual dengan harga US$199 atau sekitar 2,7 juta Rupiah.

Back to top button