SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


[CES 2020] Panasonic RZ-S500W: TWS Anti Air dengan Teknologi Dual Hybrid Noise Cancelling

Ajang CES 2020 di Las Vegas pekan lalu menjadi awal pertama bagi Panasonic untuk masuk ke persaingan TWS (True Wireless Stereo). Pada acara tahunan tersebut, Panasonic mengumumkan kehadiran RZ-S500W yang diklaim sebagai salah satu TWS dengan teknologi noise cancelling paling canggih saat ini.

Dual Hybrid Noise Cancelling dan bodi anti air

[CES 2020] Panasonic RZ-S500W: TWS Anti Air dengan Teknologi Dual Hybrid Noise Cancelling 11

Panasonic RZ-S500W merupakan earbuds dengan bodi yang didesain untuk tahan air. Perangkat ini sudah memiliki sertifikasi IPX4, yang artinya tidak akan mengalami masalah ketika terkena cipratan air, asalkan bukan dalam volume yang berlebihan.

Selain itu, Panasonic RZ-S500W telah mendukung kendali dengan sentuhan jari agar memudahkan pengguna untuk berganti ke mode Ambient Sound, mengaktifkan Noise Cancelling, atau menonaktifkannya. Jika ingin yang lebih lengkap, semua pengaturan bisa diakses melalui aplikasi Panasonic Audio Connect App yang sekaligus menampilkan sisa baterai, kostumisasi karakter suara, serta fitur pelacak untuk menemukan earbuds jika hilang atau dicuri.

Yang paling menarik, Panasonic membenamkan teknologi Dual Hybrid Noise Cancelling yang akan meredam suara dari lingkungan sekitar. Teknologi ini menggabungkan FeedForward Noise Cancelling (FF-CC), Feedback Noise Cancelling (FB-CC), dan proses digital/analog. Bukan hanya menghalau suara dari luar earcup, noise dari dalam pun diminimalisir.

Selain itu, ada pula microphone MEMS dan struktur labirin yang akan memaksimalkan panggilan suara meski pengguna berada di tempat dengan kondisi angin kencang. Dengan begitu Panasonic RZ-S500W bisa menangkap pembicaraan dengan jernih dan suara berisik dari area sekitarnya tidak masuk. Untuk urusan daya, earbuds ini dijanjikan mampu memutar musik selama 6 jam non-stop dan 18 jam bersama charging case-nya.

Juga hadirkan RZ-S300W dan Technics EAH-AZ70W

[CES 2020] Panasonic RZ-S500W: TWS Anti Air dengan Teknologi Dual Hybrid Noise Cancelling 12
Panasonic Technics EAH-AZ70W

Panasonic RZ-S500W dijadwalkan akan meluncur ke pasaran pada Juni 2020 mendatang. Sayangnya, belum ada informasi resmi soal harga. Selain produk yang satu ini, Panasonic juga memiliki dua TWS anyar lainnya yakni RZ-S300W dan Technics EAH-AZ70W. Nama yang disebut kedua juga didukung teknologi Dual Hybrid Noise Cancelling. Untuk fitur lainnya, baik RZ-S300W maupun Technis EAH-AZ70W sama-sama punya kemiripan dengan Panasonic RZ-S500W.

Beri komentar

Baca juga
[CES 2020] Panasonic RZ-S500W: TWS Anti Air dengan Teknologi Dual Hybrid Noise Cancelling 13
100% Canggih Award: Inilah Deretan Smartphone Terbaik untuk Tahun 2019