realme Buds Air dan realme 5i Resmi Meluncur di Indonesia

realme Indonesia pada Rabu (15/1), akhirnya meresmikan kehadiran produk pertama di tahun 2020, yakni realme 5i dan Buds Air. Seperti diketahui, nama yang disebut belakangan merupakan perangkat True Wireless Stereo alias TWS.

Janjikan latency rendah dengan mode gaming

realme Buds Air dan realme 5i Resmi Meluncur di Indonesia 2 android, Realme, realme 5i, realme Buds Air, TWS

Buds Air merupakan produk pertama realme di ranah IoT. Berbeda dengan TWS kebanyakan, perangkat audio ini menjanjikan latency yang rendah dengan mode gaming, sehingga cocok digunakan ketika bermain game.

Menurut realme, ketika digunakan untuk bermain game, earphone ini menjanjikan latency 50 persen lebih rendah berkat teknologi R1 chip. Jika biasanya sound lag pada TWS berada di kisaran 204 ms, realme Buds Air hanya 120 ms saja. Dengan begitu, delay suara pun lebih minim.

Selain itu realme Buds Air juga didukung driver 12mm yang mampu menyajikan dynamic bass serta kualitas audio mantap untuk memenuhi kebutuhan para penggemar musik. Earphone dengan touch control ini sudah mengusung koneksi Bluetooth 5.0 lengkap dengan dukungan AAC audio codec.

realme Buds Air dan realme 5i Resmi Meluncur di Indonesia 3 android, Realme, realme 5i, realme Buds Air, TWS

Ada pula dual-microphone dan noise cancellation untuk kualitas panggilan suara yang lebih jernih. Yang lebih menarik, realme Buds Air secara otomatis akan menghentikan musik yang diputar berkat sensor khusus yang mendeteksi ketika earphone dilepas dari telinga. Saat dikeluarkan dari casing-nya pun earphone ini akan langsung terhubung dengan smartphone.

Dari sektor baterai, realme Buds Air diklaim punya daya tahan hingga 17 jam (termasuk casing-nya). Asyiknya lagi, ada teknologi 10W Qi wireless charging sebagai opsi pengisian daya selain lewat USB Type-C.

“Peluncuran realme Buds Air kali ini adalah bukti bahwa kami merupakan merek gaya hidup teknologi yang trendi dan selalui melampaui harapan untuk mengeksplorasi lebih banyak manfaat teknologi bagi pelanggan kami,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Untuk pasar Indonesia, realme Buds Air dijual dengan harga Rp899.000 dan bisa dibeli mulai hari ini pukul 18.00 WIB. Yang paling menarik, realme akan menggelar flash sale di Shopee pada 20 Januari 2020 dan konsumen dapat membeli dengan harga spesial Rp599.000.

realme 5i: smartphone dengan Snapdragon 665 termurah

realme Buds Air dan realme 5i Resmi Meluncur di Indonesia 4 android, Realme, realme 5i, realme Buds Air, TWS

Beralih ke realme 5i, dengan harga mulai dari Rp1.799.000 (untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB) smartphone ini menjadi perangkat dengan Snapdragon 665 AIE termurah di Indonesia. Seperti diketahui chipset tersebut dikenal punya performa yang cukup baik termasuk untuk gaming. Baterainya juga besar, 5.000 mAh.

realme 5i mengusung konfigurasi quad-camera di belakang yang disusun secara vertikal dan terdiri dari kamera utama 12 megapixel f/1.8, kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel, serta depth sensor 2 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan.

realme Buds Air dan realme 5i Resmi Meluncur di Indonesia 5 android, Realme, realme 5i, realme Buds Air, TWS

Smartphone dengan layar IPS 6,52 inci HD+ ini telah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass. Pengguna bisa memilih kapasitas RAM antara 3 GB atau 4 GB, serta memori internal antara 32 GB atau 64 GB. Jika masih kurang, ada slot microSD terdedikasi alias terpisah dari slot dual-SIM.

Selain varian 3/32GB, realme 5i juga tersedia dalam versi 4/64 GB yang dijual dengan harga Rp1.999.000, serta versi 4/128GB yang dijual seharga Rp2.299.000. Penjualannya dimulai hari ini pukul 18.00 WIB. realme juga berencana menggelar flash sale pada 20 Januari 2020 jam 13.00 WIB, dan menawarkan harga spesial untuk versi 3/32GB di angka Rp1.699.000.

Baca juga
realme Buds Air dan realme 5i Resmi Meluncur di Indonesia 10 android, Realme, realme 5i, realme Buds Air, TWS
Belanja Online di Eraspace dan iBox Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Indonesia