Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

[CES 2020] Razer Sila 5G Gaming Router, Konsep Router Rumahan dengan Koneksi 5G

Tren 5G semakin menguat dan tidak hanya di ranah smartphone saja. Bekerjasama dengan pemerintah Singapura, Razer mengembangkan Sila 5G Home Router. Sebagai informasi, router ini masih berupa konsep. Artinya belum ada rencana kapan produk ini diproduksi masal dan dapat dibeli konsumen awam.

Razer Sila 5G Router ini hadir dalam bentuk silinder hitam dengan lampu RGB di bagian bawahnya. Terdapat baterai di dalam router ini sehingga Anda bisa membawanya ke rumah teman atau ke taman dan menikmati koneksi supercepat yang dijanjikan 5G. Selain itu, Sila 5G Router juga dibekali 4 port Ethernet untuk dapat dengan mudah menciptakan LAN party.

Sesuai tradisi produk Razer, terdapat beberapa fitur yang berhubungan dengan gaming. Salah satunya adalah fitur dari router Sila non 5G yang disebut Razer FasTrack.

Router ini bisa diarahkan untuk memprioritaskan bandwith ke perangkat tertentu yang sedang dimainkan. Anda juga bisa memilih aplikasi dan game yang diprioritaskan untuk mendapatkan kinerja jaringan ekstra.

Razer Sila menggunakan modem Qualcomm 5G X55 yang mendukung mmWave dan beroperasi sinyal sub-6 GHz. Router ini juga dilengkapi chipset Hawkeye IPQ8072A yang mendukung Wi-Fi 6.

Mengingat standar 5G yang masih belum final, tidak heran jika router 5G pertama Razer ini belum mendapatkan tanggal rilis resmi.

Baca juga
Review ASUS ZenBook 13 (UX334): Laptop Tangguh yang Tipis dan Ringan dengan Dua Layar