SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


[CES 2020] MSI MEG Aegis Ti5: PC Gaming Pertama dengan Dukungan Konektivitas 5G

MSI memboyong cukup banyak perangkat komputasi inovatif di CES 2020. Tapi, yang paling mencuri perhatian adalah PC Desktop gaming MEG Aegis Ti5 yang hadir dengan rancangan casing sangat futuristis.

[CES 2020] MSI MEG Aegis Ti5: PC Gaming Pertama dengan Dukungan Konektivitas 5G 11

Terinspirasi dari robot

Desain futuristis memang sering kali diadopsi ke desktop PC atau laptop gaming. Kendati demikian, MSI membawa rancangan MEG Aegis Ti5 ke tingkatan yang lebih tinggi dan belum pernah ada di desktop PC manapun. MSI MEG Aegis Ti5 sekilas mirip dengan kepala robot di film Sci-Fi.

Di bagian depannya terdapat sebuah panel layar OLED yang bernama MSI Commander Unit (MCU). MCU ini berguna untuk menampilkan beragam informasi, termasuk notifikasi dari desktop, statistik sistem hingga cuaca. Selain MCU hadir juga knop bernama Gaming Dial. Knop ini bisa digunakan untuk melakukan beberapa pengaturan langsung tanpa harus masuk ke desktop.

Desktop PC pertama yang mendukung 5G

Untuk dapur pacunya MSI memang belum membocorkan spesifikasinya lebih detil. Kendati demikian, MEG Aegis Ti5 rencananya akan diotaki prosesor hingga opsi Intel Core i9, RAM hingga 128GB dan dilengkapi kartu grafis hingga opsi Nvidia GeForce RTX 2080Ti atau yang terbaru.

Selain spesifikasinya yang sangat bertenaga, satu fitur menarik dari MEG Aegis Ti5 adalah desktop PC ini adalah yang pertama mendukung konektivitas 5G. Dengan demikian konektivitasnya akan jauh lebih cepat dan akan sangat optimal untuk online gaming.

MSI MEG Aegis Ti5 rencananya akan dilepas ke pasaran di kuartal ketiga tahun 2020 ini. Dengan desainnya yang futuristik, performa sangat bertenaga dan konektivitas 5G kami prediksi harga jual PC Gaming ini tidak akan murah dan bisa di atas kisaran US$4000.

Sekilas spesifikasi MSI MEG Aegis Ti5
 

Prosesor
hingga Intel Core i9
RAM hingga 128GB
GPU
Up to MSI GeForce RTX 2080 Ti (or latest Nvidia GPU)
Ruang penyimpanan
3x M.2 SSDs, 2x 2.5-inch drive bays, 1x 3.2-inch drive bay
Konektivitas
intel AX201 (Wi-Fi 6), 5G, 2.5G and 1G LAN
PSU
650W 80 Plus Platinum SFX

Beri komentar

Baca juga
[CES 2020] MSI MEG Aegis Ti5: PC Gaming Pertama dengan Dukungan Konektivitas 5G 12
Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Mulai dari 10 Jutaan