[CES 2020] Dell Alienware Concept UFO: Konsep Tablet Gaming Windows yang Mirip Nintendo Switch

Selama ini Alienware lebih dikenal sebagai merek gaming yang menciptakan desktop dan laptop gaming dengan desain dan fitur menarik. Dan kini mereka memamerkan konsep terbarunya dalam wujud sebuah perangkat gaming berbasis Windows yang terinspirasi dari Nintendo Switch.

Tablet Windows dengan joystick terpisah

Dell Alienware UFO ini terdiri dari layar tablet 8 inci dan dua unit controller. Konsep controller Concept UFO mirip seperti Joy-Con pada Nintendo Switch, tapi dengan bentuk yang sedikit berbeda.

Anda tetap bisa memasangnya di kedua sisi layar tablet atau menggabungkannya menjadi kontroler wireless. Mirip seperti Joy-Con di Nintendo Switch. Bedanya, Concept UFO memiliki bobot sekitar 1kg. Jauh lebih berat dari Nintendo Switch.

Modul layarnya memiliki penyangga untuk memudahkan diletakkan di meja. Anda juga bisa menghubungkannya ke monitor eksternal jika merasa layar 8 incinya terlalu kecil.

Menjalankan game Windows tanpa modifikasi

Satu kelebihan Concept UFO adalah kemampuannya menjalankan game yang kompatibel dengan Windows 10 secara langsung dan tanpa modifikasi. Ini wajar mengingat perangkat gaming ini memang berbasis Windows 10.

Mengingat Concept UFO masih berupa konsep, Dell & Alienware belum mau mengungkap spesifikasi apa yang digunakan pada purwarupa atau prototipe yang dipamerkan di CES 2020. Masih banyak pertanyaan lain seperti sistem pendinginan apa yang akan dapat mengatur panas UFO, atau berapa lama daya tahan baterai UFO untuk bermain dengan lancar.

Namun setidaknya ini merupakan pertanda baik bahwa perangkat gaming di masa depan tidak selalu hadir dalam kotak besar atau dilengkapi lampu LED RGB saja. Jadi mari kita sama-sama menantikan inovasi-inovasi mengejutkan dari pabrikan perangkat gaming di masa mendatang.

Baca juga
[CES 2020] Dell Alienware Concept UFO: Konsep Tablet Gaming Windows yang Mirip Nintendo Switch 20 alienware, ces 2020, concept ufo, dell, gaming tablet
Fujifilm Hadirkan Pembaruan Firmware Untuk X-T3 dan X-T30