Quantcast
KomputerMade for BusinessNewsTablet PC

[CES 2020] Lenovo ThinkPad X1 Fold: Tablet PC Windows 10 Pertama Lenovo dengan Layar Lipat

Di tahun 2020 ini smartphone atau tablet dengan layar lipat diprediksi akan bermunculan. Tapi, CES 2020 menjadi saksi debut ThinkPad X1 Fold yang merupakan tablet PC berbasis Windows 10 dengan layar lipat pertama dari Lenovo.

Lenovo ThinkPad X1 Fold 1

Layar 13.3 inci

Bukan lagi sekedar konsep, Lenovo ThinkPad X1 Fold datang dengan layar OLED fleksibel berukuran 13.3 inci yang resolusinya 2048 x 1536. Layarnya ini menawarkan tingkat kecerahan 300 nit dengan rasio aspek 4:3.

Berkat layar fleksibel dan engsel yang dimilikinya, layarnya tersebut bisa dilipat seperti buku. Dengan demikian wujudnya lebih ringkas dan lebih mudah dibawa ke mana saja.

Lenovo ThinkPad X1 Fold 3

Untuk melengkapi ThinkPad X1 Fold Lenovo juga telah menyiapkan beragam aksesoris yang mencakup folio cover lengkap dengan kaki penyangga, pena stylus Lenovo Active Pen dan keyboard Lenovo Fold Mini.

Menjalankan Windows 10

Meski sudah dipamerkan Lenovo masih belum membocorkan lebih detil spesifikasi ThinkPad X1 Fold. Menurut Lenovo, ThinkPad X1 Fold dikembangkan bersama dengan pabrikan Intel. Jadi sudah dipastikan ThinkPad X1 Fold akan diotaki prosesor Intel Core.

Lenovo ThinkPad X1 Fold 2

Untuk sistem operasinya ThinkPad X1 Fold akan menjalankan sistem operasi Windows 10. Bahkan, rencananya Lenovo juga akan menyiapkan ThinkPad X1 Fold dengan sistem operasi Windows 10x yang memang dioptimalkan untuk perangkat dengan layar lipat.

Fitur lain yang ditawarkan ThinkPad X1 Fold yakni dukungan 4G LTE opsional dan konektivitas 5G.

Lenovo ThinkPad X1 Fold akan tersedia di kuartal kedua tahun 2020 ini dengan harga jual mulai dari US$2500 atau sekitar 34 jutaan Rupiah. Berminat?

Back to top button