Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Perkenalkan Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite

Dalam sebuah acara di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung baru-baru ini memperkenalkan duo smartphone terbarunya yaitu Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite. Sesuai namanya, kedua perangkat tersebut merupakan versi yang lebih murah dengan spesifikasi yang tentunya juga lebih rendah, namun tetap mengedepankan fitur-fitur yang canggih di kelasnya.

Galaxy S10 Lite

S10 Lite

Samsung menyajikan Galaxy S10 Lite dengan layar berukuran 6,7 inci Full HD+ yang mengusung teknologi Super AMOLED Plus Infinity-O. Menurut Samsung, layar Super AMOLED Plus menciptakan desain ergonomis dengan panel layar tipis dan ringan karena mengadopsi teknologi OLED fleksibel.

Dari sektor fotografi, Galaxy S10 Lite dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama wide-angle 48 MP f/2.0 dengan Super Steady OIS yang diklaim mampu memberikan stabilitas lebih tinggi untuk foto dan video, kamera ultra-wide 12 MP f/2.2, serta kamera macro 5 MP f/2.4. Untuk urusan selfie, ada kamera 32 megapixel f/2.2 di depan.

Performa Galaxy S10 Lite ditenagai prosesor octa-core 7nm yang ditemani RAM hingga 8 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh lengkap dengan dukungan fast charging. Yang tidak kalah menarik, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi terbaru yakni Android 10.

Galaxy Note10 Lite

Beralih ke Galaxy Note10 Lite, Samsung mengandalkan layar Super AMOLED Infinity-O dengan ukuran dan resolusi yang sama dengan saudaranya. Kameranya juga ada tiga, tapi konfigurasi berbeda. Galaxy Note10 Lite menawarkan kamera utama wide-angle 12 MP Dual Pixel f/1.7 dengan OIS, kamera telephoto 12 MP f/2.4 OIS, dan kamera ultra-wide 12 MP f/2.2. Di depan, terpasang kamera selfie 32 MP f/2.2.

Note10 Lite

Walaupun memiliki kapasitas RAM dan memori internal yang sama dengan Galaxy S10 Lite, Galaxy Note10 Lite menggunakan prosesor yang beda yakni octa-core 10nm. Baterainya serupa, 4.500 mAh, lengkap dengan dukungan fast charging. Selain itu, smartphone ini sudah mengadopsi Android 10.

Bukan Galaxy Note namanya jika tidak memiliki S Pen. Kali ini, Samsung menyediakan S Pen Bluetooth Low-Energy (BLE) dengan dukungan fitur yang kurang lebih sama dengan Galaxy Note10 series lainnya, misalnya Air Command serta kemampuan untuk mengubah catatan tulisan tangan menjadi teks digital.

“Kedua perangkat ini merefleksikan upaya kami yang secara terus-menerus menghadirkan inovasi terdepan di industri ini, mulai dari kinerja dan kemampuan hingga intelijen dan layanan,” kata DJ Koh, Presiden dan CEO IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics.

Galaxy S10 Lite tersedia dalam pilihan warna Prism White, Prism Black dan Prism Blue sementara Galaxy Note10 Lite mempunyai pilihan warna Aura Glow, Aura Black dan Aura Red. Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite akan hadir di CES 2020, yang berlangsung 7-10 Januari 2020 di Las Vegas. Belum ada informasi resmi soal harga.

Back to top button