Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Siap Meluncur di Indonesia, Inilah Keunggulan realme Buds Air

Tidak berselang terlalu lama dari pengumuman resminya di India bulan lalu, realme memastikan bahwa produk True Wireless Stereo (TWS) pertamanya, realme Buds Air, siap meluncur di Indonesia. Menurut realme, kehadiran perankat ini merupakan bagian dari strategi realme untuk masuk ke dalam industri AIoT. Apa yang menjadi keunggulan realme Buds Air dibanding para pesaingnya?

realme Buds Air 3

Latency rendah dan dukungan Gaming Mode

Salah satu nilai jual utama sekaligus fitur paling inovatif dari realme Buds Air adalah chip khusus yang memungkinkan super low latency, alias latency amat rendah. Chip ini diklaim mampu menyajikan koneksi real-time dengan dual-channel, yang secara signifikan mengurangi latency suara dari perangkat ke realme Buds Air. Selain lebih lancar saat mendengarkan musik, latency yang rendah juga mendukung Gaming Mode.

Dual-microphone dengan teknologi ENC

Fitur keren lainnya adalah dual-microphone dengan teknologi ENC (Environment Noise Cancelling) untuk mengidentifikasi setiap kata dan menyaring semua suara bising dari lingkungan sekitar. Inovasi ini membuat suara akan tetap jelas terdengar bahkan di lokasi yang bising selama menelepon.

Driver 12mm dan Dynamic Bass Boost

Beralih ke kualitas audio, realme Buds Air didukung driver 12mm DBB (Dynamic Bass Boost) khusus melalui Bluetooth 5.0 yang dioptimalkan oleh tim akustik realme dan melalui lebih dari ribuan pengujian. TWS ini dijanjikan dapat memberikan audio dengan bass yang bertenaga tanpa mengorbankan richness dan fidelity suara dengan diafragma komposit multi-layer canggih LCP.

realme Buds Air 1

Koneksi instan dan interaksi cerdas

realme Buds Air dapat dipasangkan dengan smartphone hanya melalui satu tombol saja, Sekali dipasangkan, setiap kali pengguna membuka penutup case, realme Buds Air akan mengenali dan menghubungkan ke smartphone pengguna secara instan. realme Buds Air juga menggunakan sensor optik yang memungkinkannya memutar musik secara otomatis saat diselipkan di telinga dan pause secara otomatis saat dilepas.

Baterai 17 jam dan wireless charging

Dari sektor baterai, realme menjanjikan produk terbarunya itu memiliki daya tahan hingga 17 jam (termasuk casing-nya). Asyiknya lagi, ada pula teknologi 10W Qi wireless charging sebagai opsi pengisian daya selain lewat USB Type-C.

realme Buds Air 4

Bobot ringan, ada 3 pilihan warna

realme Buds Air menghadirkan desain yang ringan dan diklaim nyaman untuk digunakan. Bobotnya hanya sekitar 4.2g. TWS ini akan hadir dalam tiga warna, antara lain kuning, hitam dan putih.

Lalu, kapan realme Buds Air bakal meluncur di Indonesia? Dalam acara temu pers di Jakarta, Senin (6/1), realme mengumumkan produk anyarnya itu siap hadir pada 15 Januari 2020 mendatang. Soal harga masih tanda tanya. Tapi yang pasti, selain realme Buds Air ada satu produk baru lagi yang akan diperkenalkan pada tanggal yang sama. Penasaran? Pantau terus Yangcanggih.com!

Back to top button