Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Perkenalkan Galaxy A71, Smartphone dengan Quad-Camera 64 MP dan OS Android 10

Bersamaan dengan peluncuran Galaxy A51, Samsung juga memperkenalkan satu smartphone lainnya dari keluarga Galaxy A-Series terbaru, yakni Galaxy A71. Sebagai produk dengan harga yang (kemungkinan) lebih mahal dari saudaranya tersebut, Galaxy A71 tentunya punya beberapa keunggulan yang menarik untuk disimak.

Quad-Camera 64 MP dan Android 10

Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71 adalah smartphone dengan layar Infinity-O Super AMOLED berukuran 6,7 inci Full HD+ dan aspect ratio 20:9. Smartphone ini punya dimensi yang cukup jumbo, tapi ketebalannya hanya 7,7mm saja. Bobotnya berada di angka 179 gram.

Untuk urusan performa, Galaxy A71 mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 730 dengan RAM hingga 8 GB dan memori internal 128 GB (hanya satu opsi storage). Jika kapasitas penyimpanan data tersebut masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 512 GB.

Smartphone dengan OS Android 10 (OneUI 2.0) ini mengusung empat kamera belakang yang disusun membentuk huruf L. Spesifikasi kameranya antara lain 64 megapixel f/2.8, 12 megapixel wide-angle 123 derajat, 5 megapixel depth sensor, dan 5 megapixel macro. Untuk selfie, ada kamera 32 megapixel f/2.2 di depan. Sama seperti Galaxy A51, kamera Galaxy A71 juga sudah didukung fitur Super Steady Video.

Samsung Galaxy A71

Samsung membenamkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang sudah ditemani teknologi super fast charging 25W. Sayangnya tidak dijelaskan seberapa cepat kemampuan teknologi tersebut dalam mengisi daya baterai. Fitur-fitur pendukung lainnya yang tersedia adalah sensor sidik jari di dalam layar, Dual 4G VoLTE, WiFiac, Bluetooth 5.0, dan USB Type-C.

Belum ada informasi harga

Samsung belum mengumumkan kapan Galaxy A71 akan mulai dijual ke pasaran. Informasi soal harga pun masih tanda tanya. Kemungkinan besar dengan spesifikasi yang lebih canggih tentunya harganya akan lebih mahal dibanding Galaxy A51. Yang pasti, smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Prism Crush Black, Silver, Blue, dan Pink.

Back to top button