Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Logitech Luncurkan 4K Pro Magnetic Webcam untuk Apple Pro Display XDR

Logitech meluncurkan perangkat terbarunya yang diberi nama 4K Pro Magnetic Webcam. Tidak seperti webcam pada umumnya, produk Logitech ini dirancang khusus untuk Apple Pro Display XDR, monitor kelas premium yang dibanderol dengan harga US$5,000 (tanpa stand).

Resolusi 4K di 30fps

Logitech 4K Pro Magnetic Webcam

Seperti diketahui, walaupun Apple memasang harga yang sangat tinggi untuk Apple Pro Display XDR, tapi sayangnya monitor ini tidak dilengkapi dengan webcam. Itu artinya, pengguna yang ingin melakukan panggilan video butuh kamera eksternal tambahan.

Inilah yang coba ditawarkan oleh Logitech 4K Pro Magnetic Webcam. Sesuai namanya, webcam tersebut bisa merekam video hingga resolusi 4K di 30 frame per second. Logitech membekalinya dengan magnetic mount sehingga pengguna akan lebih mudah memasangnya di bagian atas monitor.

Untuk fitur lainnya, Logitech 4K Pro Magnetic Webcam didukung teknologi RightLight 3 dengan HDR yang secara otomatis mampu mengatur lampu pada webcam agar gambar yang dihasilkan tetap terlihat bagus meski berada di tempat gelap, atau di lokasi dengan cahaya yang terlalu terang.

Logitech juga telah berkolaborasi dengan beberapa aplikasi video conference seperti Skype, FaceTime, dan Zoom. Pengaturannya pun memungkinkan pengguna untuk mengubah tingkat kecerahan, kontras, dan sebagainya.

Harga 2 jutaan rupiah

Logitech 4K Pro Magnetic Webcam saat ini sudah mulai dijual melalui website resmi Logitech maupun Apple. Untuk ukuran webcam, produk tersebut dibanderol dengan harga yang tergolong mahal. Pengguna yang berminat wajib menyiapkan dana sebesar US$200 atau sekitar 2,8 juta rupiah.

Back to top button