Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Berminat Membeli Redmi Note 8? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Xiaomi melalui brand Redmi sudah meluncurkan Redmi Note 8 di Indonesia. Smartphone yang satu ini terbilang amat menarik di kelasnya, karena menawarkan spesifikasi yang mumpuni tapi dibanderol dengan harga menggiurkan.

Kami yakin sebagian dari Anda ada yang berminat menjadikan Redmi Note 8 sebagai target belanja selanjutnya. Tapi sebelum itu, simak dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Yang Canggih:

1. Desain termasuk bagus di kisaran harganya

Redmi Note 8 Neptune Blue 2

Redmi Note 8 tampil modern dengan paduan warna gradasi yang menawan khas ponsel-ponsel masa kini, dan akan terlihat lebih cantik ketika memantulkan cahaya. Varian yang kami pegang adalah Neptune Blue, tapi ada pula warna lainnya yakni Space Black dan Moonlight White.

Ketika pertama kali memegangnya, Redmi Note 8 menurut kami terasa pas di tangan. Sensasi genggamannya cukup asyik dan tidak licin. Ketebalan maupun bobotnya pun ideal. Selama mencobanya, kami merasa cukup nyaman mengoperasikan Redmi Note 8 dengan satu tangan.

2. Layar TUV Rheinland dan dukungan Widevine L1

Redmi Note 8

Redmi Note 8 mengusung layar 6,3 inci. Panel yang digunakan adalah IPS dengan resolusi Full HD+ atau 2340 x 1080 dengan aspect ratio 19.5:9. Layar ini mempunyai kontras 1500:1 dan sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang artinya lebih aman untuk mata.

Yang paling kami suka, Redmi Note 8 kini sudah memiliki sertifikasi Widevine L1. Bagi yang belum tahu, dengan Widevine L1 Redmi Note 8 bisa memutar konten ber-DRM (Digital Rights Management) dalam resolusi HD. Salah satunya adalah Netflix. Harus digarisbawahi, tidak semua smartphone terjangkau sudah mendukung Widevine L1.

3. Kamera cukup oke dengan lensa yang komplit

Redmi Note 8 Blue 3

Smartphone ini hadir dengan quad-camera yang terdiri dari kamera utama 48 megapixel f/1.8, 8 megapixel f/2.2 ultra wide, 2 megapixel macro, dan 2 megapixel depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 13 megapixel di depan.

Keberadaan 4 lensa yang berbeda juga membuka kemungkinan bagi para penggunanya untuk mendapatkan perspektif baru saat memotret. Selain itu, kamera Redmi Note 8 juga memiliki pilihan mode yang beragam, termasuk 48 MP, Portrait, Night, Panorama, dan Pro.

Hasil kamera Redmi Note 8 (7)

Hasil kamera Redmi Note 8 (3)

Bagaimana dengan hasil fotonya? Pada kondisi pemotretan indoor dengan bantuan cahaya lampu maupun di outdoor, kamera Redmi Note 8 mampu menangkap gambar dengan baik. Bukan cuma menghasilkan detail gambar yang tajam, warnanya juga natural dan tidak diangkat saturasinya secara berlebihan.

4. Performa lumayan untuk gaming

Redmi Note 8 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 665. Dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh, Anda bisa memilih opsi RAM mulai dari 3 GB, 4 GB, hingga 6 GB. Sementara untuk memori internal, kapasitasnya mulai dari 32 GB, 64 GB, dan yang paling tinggi, 128 GB.

Redmi Note 8 COD Mobile

Semua kegiatan yang kami lakukan di Redmi Note 8 terasa mulus dan responsif. Selain itu, untuk urusan gaming pun Snapdragon 665 tergolong salah satu yang terbaik di kelas harganya.

Kami sempat mencoba beberapa judul game populer. Pada COD Mobile di pengaturan grafis High dan frame rate High, game bisa dimainkan dengan cukup stabil. Sementara untuk game PUBG Mobile, secara default Redmi Note 8 akan memilih setting Low. Semua tetap terasa lancar dan tidak banyak kendala yang berarti.

5. Baterai tahan lama

Redmi Note 8 hadir dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas ini tentunya masih amat memadai untuk menunjang aktivitas Anda seharian penuh. Dengan gaya pemakaian normal, Redmi Note 8 bisa menemani kami dari pagi hingga malam hari.

Yang kurang:

1. Bodi mudah kotor oleh bekas jari

Sama seperti kebanyakan smartphone masa kini, kendala yang sering dihadapi adalah bodi yang mudah kotor oleh bekas jari. Solusinya Anda bisa memasang casing yang sudah termasuk dalam paket penjualan atau membeli sesuai selera di toko online.

Redmi Note 8 Neptune Blue
Redmi Note 8 Neptune Blue

2. Charger 18W dijual terpisah

Untuk pengisian dayanya, sesungguhnya Redmi Note 8 sudah dibekali teknologi fast charging 18W. Sayangnya, dalam paket penjualannya tidak langsung disertai charger yang mendukung fitur tersebut. Anda harus membelinya secara terpisah.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 8. Semoga melalui artikel ini Anda bisa lebih yakin untuk meminangnya sebagai daily driver untuk menemani aktivitas yang padat dan menyenangkan.

Back to top button