[Hands-On] Kesan Pertama Menggenggam realme X2 Pro, Smartphone dengan Layar Ultra Smooth 90Hz

realme siap meluncurkan smartphone terbarunya, realme X2 Pro, di Indonesia dalam waktu dekat. Kehadiran perangkat yang satu ini bisa jadi akan menggembrak pasar Tanah Air menawarkan performa kelas flagship berkat sederet hardware kencang yang dibenamkan di dalamnya.

Mendekati hari yang ditunggu, kami berkesempatan untuk mencoba terlebih dahulu untuk merasakan seperti apa kesan pertama menggenggam realme X2 Pro. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan singkat kami:

Desain premium

svg%3E

realme X2 Pro yang akan dirilis di Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Lunar White dan Neptune Blue. Varian yang kami pegang adalah yang Lunar White. Sekilas, warna putihnya tidak terlihat membosankan karena memiliki sedikit gradasi warna kebiruan dan keunguan jika terkena cahaya.

Dengan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci, dimensi realme X2 Pro secara keseluruhan masih terasa ramping dan ideal dioperasikan dengan satu tangan. Materialnya juga premium, karena sudah menggunakan lapisan kaca di depan dan belakang serta frame metal. Dengan berat 199 gram, smartphone ini punya bobot yang menurut kami pas alias tidak berlebihan.

Pada bagian belakang Anda terlihat 4 kamera yang disusun secara vertikal, beserta logo realme yang menurut kami penempatannya agak unik. Anda tidak akan menemukan sensor sidik jari di belakang karena realme membenamkan fitur tersebut di balik layar.

svg%3E

Salah satu nilai jual utama yang dikedepankan realme adalah layar Ultra Smooth Display 90Hz. Bagi kami yang lebih terbiasa dengan layar 60Hz, kami langsung bisa mendeteksi visual yang tampak jauh lebih smooth di realme X2 Pro, misalnya saat transisi antar halaman atau beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

svg%3E

Sekadar informasi, realme X2 Pro menggunakan port USB Type-C, dua slot SIM-card, dan walaupun tidak punya ruang untuk menyisipkan microSD, smartphone ini dibekali memori internal dengan kapasitas yang besar yakni hingga 256 GB.

Janjikan performa gaming super kencang

Seperti diketahui, realme X2 Pro dipersenjatai chipset paling kencan dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 855+ Tidak tanggung-tanggung, Anda juga bisa memilih kapasitas RAM hingga 12 GB. Kombinasi yang tentunya sanggup untuk menjalankan berbagai game berat sekaligus memainkannya di level yang kompetitif.

realme X2 Pro memiliki baterai sebesar 4.000 mAh, dan sudah didukung teknologi SuperVOOC flash charge 50W. Yang amat menggiurkan, realme mengklaim teknologi tersebut bisa mengisi daya hingga penuh 100 persen hanya dalam waktu 35 menit saja!

svg%3E

Dari sektor fotografi, realme X2 Pro mengandalkan quad-camera 64 megapixel di belakang, yang dilengkapi dengan beberapa lensa berbeda seperti telephoto 13 megapixel, ultra wide 8 megapixel, dan lensa portrait 2 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 16 megapixel di depan.

Kesimpulan awal

Kesan pertama kami kepada realme X2 Pro jelas sangat positif. realme dikenal selalu mengedepankan spesifikasi terbaik di kelasnya dan menjaga harga jualnya tetap ramah kantong. Karena itu, kami pun percaya realme X2 Pro ini akan menjadi smartphone dengan Snapdragon 855+ paling terjangkau yang bisa Anda beli secara resmi di Indonesia nantinya.

Bagi yang belum tahu, realme memastikan bahwa realme X2 Pro siap menggebrak Tanah Air pada 27 November 2019 mendatang. Pantau terus Yangcanggih jika tidak ingin ketinggalan update informasi terbarunya.