SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


Razer Perkenalkan Kraken Ultimate, Headset dengan Dukungan THX Spatial Audio

Bagi gamer yang bermain di level kompetitif, 3D Audio merupakan hal penting yang bisa membuat perbedaan pada jalannya pertandingan. Dengan kualitas audio yang akurat, gamer bisa mendeteksi dari mana datangnya musuh.
Razer mencoba memenuhi kebutuhan tersebut melalui produk terbaru mereka, Kraken Ultimate.

Teknologi THX Spatial Audio

Razer Perkenalkan Kraken Ultimate, Headset dengan Dukungan THX Spatial Audio 11

Dukungan 7.1 Surround Sound yang dimiliki oleh Kraken Ultimate untuk memaksimalkan 3D Audio sendiri sebenarnya bukan hal baru di lini produk Razer. Sebelumnya sudah ada beberapa headset mereka yang dibekali dengan fitur serupa.

Yang menarik dari headset anyar ini adalah tambahan teknologi canggih lainnya yaitu THX Spatial Audio. Bagi yang belum tahu, THX Spatial Audio merupakan fitur yang mampu menciptakan suara 360 derajat. Razer mengklaim, berkat teknologi ini tingkat akurasinya dalam hal positioning akan lebih baik dari 7.1 Surround Sound.

Razer Kraken Ultimate hadir dengan driver 50mm custom-tuned untuk menghasilkan suara yang natural. Microphone-nya dilengkapi dengan active noise cancelling agar komunikasi dengan anggota tim lainnya menjadi lebih jernih.

Razer Perkenalkan Kraken Ultimate, Headset dengan Dukungan THX Spatial Audio 12

Bagian ear cushions-nya dibuat senyaman mungkin dan diklaim anti gerah, tetapi tetap menjanjikan isolasi suara yang oke. Bobotnya hanya 275 gram, dan punya kabel sepanjang 1,3 meter. Selain itu, Razer Kraken Ultimate memiliki desain yang ramah terhadap pengguna kaca mata.

Harga 1 jutaan rupiah

Tidak lengkap rasanya jika produk dari kategori gaming tidak dihiasi dengan lampu RGB. Seperti biasa, gamer bisa melakukan pengaturan efek lampu melalui software Razer Chroma. Bagi yang berminat, Razer Kraken Ultimate dijual dengan harga US$129.99 atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Beri komentar

Baca juga
Razer Perkenalkan Kraken Ultimate, Headset dengan Dukungan THX Spatial Audio 13
Nomad Active Strap: Strap Kulit Tahan Air untuk Apple Watch