Homepage Home Gadget Xiaomi Umumkan Mi TV 5 dan Mi TV 5 Pro

Xiaomi Umumkan Mi TV 5 dan Mi TV 5 Pro

Xiaomi baru-baru mengumumkan kehadiran duo Smart TV teranyarnya yang diberi nama Mi TV 5 dan Mi TV 5 Pro. Menurut Xiaomi, kedua seri tersebut akan tersedia dalam tiga pilihan ukuran, antara lain 55 inci, 65 inci, dan yang paling tinggi adalah 75 inci.

Perbedaan panel pada versi Pro

Xiaomi Umumkan Mi TV 5 dan Mi TV 5 Pro 1

Selain menawarkan ukuran yang besar, Mi TV 5 juga memiliki bezel yang diklaim 47 persen tipis dibanding seri Mi TV 4. Ketebalan bodinya juga tergolong amat ramping, yakni hanya 5,9mm untuk varian 55 inci dan 9,9mm untuk varian 75 inci.

Dari sektor performa, Mi TV 5 mengandalkan chipset Amologic T972 dengan farbikasi 12nm. Dengan chipset ini, Mi TV 5 mampu memutar video hingga resolusi 8K. Chipset tersebut juga ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB pada seri Mi TV 5. Sementara untuk versi Pro, kapasitasnya 4/64 GB.

Pada versi Pro pula Xiaomi membenamkan panel yang lebih canggih, yaitu QLED dengan resolusi 4K. Panel ini mempunyai NTSC 108 persen color space dan telah didukung teknologi MEMC Motion serta HDR10+. Untuk ketersediaan port, kedua seri ini memiliki 3 port HDMI, 2 USB, Ethernet, dan S/PDIF.

Tidak lupa Xiaomi juga menyediakan koneksi WiFiac dan Bluetooth. Dari sektor audio, baik Mi TV 5 maupun Mi TV 5 Pro menjanjikan kualitas suara yang mantap berkat dua speaker stereo yang didukung DTS Audio dan Dolby Audio.

Harga kompetitif

Seperti smart TV dari Xiaomi sebelumnya, Mi TV 5 dan Mi TV 5 Pro juga dibanderol dengan harga yang kompetitif. Untuk versi non-Pro harganya mulai dari US$430 atau sekitar 6 juta rupiah (55 inci). Sementara Mi TV 5 Pro bisa ditebus dengan dana mulai dari US$530 atau sekitar 7 juta rupiah.

Beri komentar