Homepage Mobile Gadget Smartphone Berminat Membeli Realme 5 Pro? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Berminat Membeli Realme 5 Pro? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Realme 5 Pro masih menjadi salah satu smartphone paling menggiurkan di kisaran harga 3 jutaan rupiah. Karena itu, tidak heran jika banyak orang yang berminat meminang perangkat dengan 4 kamera belakang tersebut. Bukan cuma soal fotografi, Realme 5 Pro juga punya keunggulan dari sektor lainnya, misalnya performa.

Nah, jika Anda termasuk orang yang berencana membeli Realme 5 Pro dalam waktu, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini:

Yang Canggih:

1. Desain tampak mewah dengan pilihan warna yang tidak pasaran

Berminat Membeli Realme 5 Pro? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 1

Realme 5 Pro tampil dengan desain yang terlihat lebih mewah berkat adanya pola diamond atau berlian di bagian belakangnya. Pola diamond tersebut akan berubah warna jika terkena cahaya dari sudut yang berbeda. Terdapat dua pilihan warna, yaitu Crystal Green dan Sparkling Blue yang sama-sama keren dan tidak pasaran.

2. Performa kencang di kelasnya

Berminat Membeli Realme 5 Pro? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 2

Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE, Realme 5 Pro termasuk ngebut untuk smartphone di kelasnya. Kami mencoba memainkan banyak game populer dan Realme 5 Pro dapat menjalankannya dengan baik. PUBG Mobile misalnya, bisa dimainkan dengan mulus pada setting grafis HD. Tidak ada rasa panas atau penurunan kecepatan saat bermain terus menerus.

3. Hasil foto kamera utama patut diacungi jempol

Realme 5 Pro didukung 4 kamera belakang. Selain kamera utama 48 megapixel, terdapat kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera ultra-macro 2 megapixel dan kamera portrait 2 megapixel. Kamera utama 48 megapixel Realme 5 Pro mampu menghasilkan foto-foto keren di kondisi cahaya ideal dengan mudah. Anda juga bisa mendongkrak saturasi warna dan kontras menggunakan fitur Chroma Boost.

48 megapixel realme 5 pro

Night Mode realme 5 pro

IMG20190910164426

Realme 5 Pro juga menyediakan Nightscape, mode pemotretan malam hari atau minim cahaya yang menggabungkan beberapa foto dengan berbagai setting exposure ke dalam satu foto yang memiliki dynamic range lebih tinggi. Hasil foto dalam mode ini juga bagus.

4. Kamera makro bisa memotret dari jarak yang amat dekat

Kamera ultra-macro 2 megapixel pada Realme 5 Pro memudahkan Anda untuk memotret obyek tidak bergerak dari jarak yang amat dekat, yakni sekitar 4 cm. Meski begitu, tangan Anda harus stabil jika ingin mendapatkan hasil foto yang bagus.

ultra macro

5. Mampu merekam video di resolusi 4K

Dengan konfigurasi kamera yang canggih dan performa hardware yang memadai, Realme 5 Pro mampu digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Cocok untuk Anda yang gemar membuat konten video secara mobile.

6. Baterai tahan lama dengan waktu charging yang cepat

Realme 5 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4.035 mAh. Satu keunggulan chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE terletak pada efisiensi dayanya. Jika SD710 sudah dikenal irit dayat, maka SD 712 AIE ini sedikit lebih irit lagi. Dengan pola pemakaian sering merekam foto dan video serta bermain game, baterai Realme 5 Pro bisa bertahan lebih dari 15 jam.

Berminat Membeli Realme 5 Pro? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 3

7. Harga kompetitif

Dengan segala keunggulannya tersebut, Realme 5 Pro bisa Anda dapatkan dengan dana mulai dari Rp2.999.000. Sangat kompetitif!

Yang Kurang:

1. Kamera makro rentan terhadap guncangan

Seperti disebutkan di atas, kamera makro Realme 5 Pro memang rentan terhadap guncangan. Agak sulit untuk mendapatkan gambar yang tajam jika tangan Anda tidak stabil. Kami sarankan untuk memotret dengan bantuan tripod agar hasil fotonya lebih oke.

Berminat Membeli Realme 5 Pro? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 4

2. Bodi mudah kotor oleh bekas jari

Sama seperti kebanyakan smartphone masa kini, bodi bagian belakang dari Realme 5 Pro juga mudah kotor oleh bekas jari. Hal ini bisa Anda atasi dengan mudah hanya dengan memasang softcase yang sudah termasuk dalam paket penjualannya.

3. Kamera ultra wide kurang oke di kondisi minim cahaya

Untuk kondisi cahaya yang minim, hasil foto menggunakan kamera ultra wide mengalamai penurunan kualitas. Walaupun demikian, keunggulan kamera ultra lebar yang dapat memasukkan lebih banyak subyek dan obyek ke dalam satu frame akan sangat berguna jika ingin memotret pemandangan dengan efek dramatis.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Realme 5 Pro. Sebagai sebuah smartphone dengan banderol 3 jutaan rupiah, Realme 5 Pro memang memiliki daya tarik yang membuatnya layak menjadi buruan para penggemar gadget Android.

Beri komentar