Quantcast
DroneMobile GadgetNews

DJI Mavic Mini: Drone Paling Ringkas dan Ringan dari DJI, Baterai Tahan 30 Menit

Lini drone lipat DJI Mavic resmi bertambah dengan diumumkannya DJI Mavic Mini. Sesuai namanya Mavic Mini hadir dengan desain yang sangat ringkas dan ringan. Bahkan, dimensinya ini berhasil menggeser DJI Spark yang menjadi drone paling ringkas dan ringan dari DJI sebelumnya.

DJI Mavic Mini 1

Bobot hanya 250 gram

Dalam kondisi terlipat dimensi DJI Mavic Mini hanya seukuran telapak tangan orang dewasa. Bobotnya juga sangat ringan yakni sekitar 249 gram. Ini menjadikan DJI Mavic Mini drone yang paling ringkas dan ringan dari DJI.

DJI MAvic Mini 4

Bobotnya yang hanya 249 gram juga bukan tanpa alasan. Sesuai peraturan FAA (Federal Aviation Administration) di Amerika Serikat semua drone yang beratnya lebih dari 250 gram dan kurang dari 25 Kg wajib didaftarkan untuk mendapatkan ijin terbang. Dengan bobotnya yang di bawah 25 gram artinya pilot drone bisa menerbangkan Mavic Mini tanpa perlu didaftarkan melalui FAA. Dengan demikian Mavic Mini akan sangat cocok cocok bagi pengguna yang memanfaatkan drone untuk mengabadikan momen liburan atau sekedar belajar menerbangkan drone.

Bisa rekam video 2.7K

DJI Mavic Mini 3
Seperti keluarga Mavic lain, Mavic Mini membawa kamera yang terpasang di gimbal 3-axis. Kameranya hadir dengan sensor 1/2.3 inci yang resolusinya 12 megapixel. Untuk merekam video Mavic Mini bisa merekam video di resolusi 2.7K 30fps dan Full HD 60p, lebih baik jika dibandingkan dengan DJI Spark yang hanya mampu merekam video di resolusi maksimum Full HD.

Didukung dengan beragam mode terbang dan pengambilan gambar pintar

Perlu diketahui Mavic Mini tidak membawa sederetan sensor pintar selengkap Mavic Pro atau Mavic Air. Cukup wajar mengingat harga jualnya juga paling murah jika dibandingkan Mavic Pro dan Mavic Air.

Kendati demikian, DJI telah melengkapinya dengan beragam mode terbang dan pengambilan gambar melalui pembaruan aplikasi DJI Fly app. Di pembaruan ini DJI menghadikan opsi mode terbang Position (P) untuk pilot yang baru pertama kali menerbangkan drone. Kemudian tersedia mode Sport (S) untuk pengguna yang telah berpengalaman dan mode CineSmooth (C) untuk mempermudah pengguna mengambil gambar yang lebih sinematis.

Beberapa mode terbang otomatis juga masih tersedia seperti misalnya Rocket, Circle, Dronie dan Helix yang telah menjadi fitur andalan dari DJI.

Baterai tahan 30 menit

DJI Mavic Mini 2
Keunggulan lain dari DJI Mavic Mini adalah daya tahan baterainya. Baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 30 menit. Lebih tahan lama jika dibandingkan DJI Spark yang hanya 16 menit. Untuk kemampuan terbangnya Mavic Mini bisa terbang sejauh 4Km dengan ketinggian maksimum 3000 meter. Fitur lainnya Mavic Mini juga telah dilengkapi GPS dan WiFi.

DJI Mavic Mini dijual dengan harga US$399. Untuk paket Fly More Combo dijual dengan harga US$499.

Back to top button