Inilah 7 Fitur Canggih OPPO Reno2 untuk Kreator Konten Video

OPPO Reno2 hadir dengan konfigurasi kamera yang begitu menggiurkan di kelasnya. Bukan cuma untuk urusan fotografi, pengguna yang gemar membuat konten video juga bisa mengandalkan perangkat ini untuk mendapatkan hasil rekaman yang bagus. Pasalnya, OPPO sudah membenamkan beragam fitur canggih demi menunjang kemampuan videografinya.

svg%3EKamera utama Reno2 mendukung perekaman video hingga resolusi 4K di 30 fps. Tapi bukan itu saja yang menarik. Apa saja fitur video canggih lainnya yang tersedia pada OPPO Reno2? Yuk, langsung saja simak beberapa poin di bawah ini:

1. Ultra Steady Video

Yang pertama adalah Ultra Steady Video. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dengan stabil yang kualitasnya setara action camera, tanpa membutuhkan alat tambahan seperti gimbal. Ketika diaktifkan, Ultra Steady Video dapat merekam di resolusi 1080p dengan 60fps.

Perlu diketahui, Ultra Steady Video pada OPPO Reno2 bekerja dengan cara menggabungkan kemampuan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Selain itu, kemampuannya tidak lepas dari dukungan Gyroscope 800mhz. Kombinasi tersebut terbukti amat mumpuni untuk menciptakan hasil video yang benar-benar stabil, bahkan di kondisi dengan guncangan ekstrem seperti di bawah ini:

2. Video dengan efek bokeh

Efek bokeh alias background blur yang biasanya lebih sering ditemukan sebagai fitur penunjang fotografi kini bisa dinikmati saat sedang merekam video. Pada OPPO Reno2, efek bokeh abisa ditampilkan serta diatur tingkat blur-nya secara real-time. Dengan bantuan fitur ini, pengguna bisa membuat video yang lebih dramatis dan terlihat lebih profesional.

OPPO Reno2 Video Bokeh (2)

Yang lebih menggiurkan, fitur video bokeh juga bisa digunakan pada kamera selfie dari OPPO Reno2. Sekadar informasi, smartphone ini dibekali kamera depan 16 megapixel Shark Fin Pivot Rising Camera. Perpaduan kamera yang oke dan ditambah fitur video bokeh sangat cocok untuk aktivitas vlogging. Kamera depannya sendiri dapat merekam hingga resolusi 1080p di 30fps.

svg%3E

3. Dynamic Zoom

svg%3E

OPPO Reno2 memiliki kemampuan 5x hybrid zoom berkat kamera tele 13 megapixel dengan lensa 5P f/2.4. Bukan cuma itu, lensa wide, kamera utama, dan lensa tele memiliki persamaan focal length dengan kamera digital sebesar 16mm, 26mm, dan 83mm. Jadi, Reno2 mempunyai focal lenght setara 16-83mm. Untuk menunjang video, kemampuan 3.2x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan hingga 20x digital zoom pada Reno2 memungkinkan untuk merekam video dengan lebih jelas meski dari jarak yang jauh.

4. Sound Focus

Fitur keren lainnya adalah Sound Focus. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas tangkapan audio saat sedang merekam video, dengan cara memfokuskan suara pada objek yang ada di dalam frame ketika kamera diperbesar (zoom-in) atau diperkecil (zoom-out). Jadi ketika pengguna punya objek yang ingin direkam, misalnya seseorang yang sedang memainkan alat musik, cukup lakukan zoom-in ke arah objek tersebut maka suara yang ditangkap akan lebih fokus.

OPPO Reno2 Sound Focus5. Reduce Wind Noise

Setiap pengguna yang gemar merekam video pastinya sulit mendapatkan tangkapan audio yang bagus pada lokasi yang berangin atau berisik. Untungnya, kamera OPPO Reno2 memiliki dukungan Reduce Wind Noise yang sesuai namanya dapat meredam kebisingan lingkungan sekitar di dalam video dengan memfokuskan perekam pada suara yang datang dari depan kamera dan meminimalisir suara yang datang dari arah lain.

6. Ultra Wide Video

Memiliki smartphone berkamera ultra-wide memang mengasyikkan. Apalagi, pada Reno2 kamera dengan lensa bersudut lebar ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang tidak kalah bagus dari kamera utamanya. Melalui lensa ultra-wide, pengguna bisa lebih bebas berkreasi dengan lebih banyak ide untuk menciptakan video dengan perspektif yang berbeda.

7. Editing mudah dengan Soloop

Soloop adalah aplikasi bawaan yang ditanamkan oleh OPPO di perangkat Reno2. Pada dasarnya ini berfungsi untuk menyunting video, tapi dibuat sesederhana mungkin agar bisa digunakan oleh semua orang. Bahkan, untuk pengguna yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan editing, mereka hanya perlu memilih beberapa file foto maupun video untuk dijahit dan dijadikan satu video menarik hanya dengan sekali klik. Mudah dan cepat!

Nah, itulah 7 fitur canggih pada OPPO Reno2 yang ideal untuk dimanfaatkan oleh para kreator konten video. Pengguna pun tidak perlu khawatir memori internal cepat habis ketika sedang merekam video, karena kapasitasnya sudah 256 GB. OPPO Reno2 sekarang sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp7.999.000. Bagaimana? Berminat memiliki smartphone ini?

Verified by MonsterInsights