Homepage Mobile Gadget Mencoba Performa Gaming Redmi Note 8, Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 665

Mencoba Performa Gaming Redmi Note 8, Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 665

Xiaomi melalui brand Redmi telah mengumumkan kehadiran Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Indonesia. Jika versi Pro-nya tampil begitu menggiurkan dengan Helio G90T, NFC, dan kamera 64 megapixel, versi non-Pro mengedepankan 4 kamera dan dukungan Snapdragon 665.

Mencoba Performa Gaming Redmi Note 8, Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 665 1

Dengan harga yang lebih murah, wajar jika chipset yang dibenamkan pada Redmi Note 8 kalah kencang dibanding Redmi Note 8 Pro. Meski begitu, Snapdragon 665 tidak bisa dipandang sebelah mata. SoC untuk smartphone kelas menengah ini punya kinerja yang gesit untuk beragam kebutuhan, termasuk gaming.

Pada artikel kali ini, kami ingin melakukan pengujian singkat untuk membuktkan seperti apa kemampuan gaming dari Redmi Note 8. Untuk Anda yang mencari smartphone terjangkau untuk main game, simak terus ulasan kami sampai habis!

Opsi RAM hingga 6 GB

Bagi yang belum tahu, Snapdragon 665 sudah menggunakan fabrikasi 11nm. Berbeda dengan Snapdragon 660 yang masih 14nm. Bukan cuma menjanjikan performa yang lebih kencang, dari segi efisiensi chipset ini juga disebut-sebut lebih hemat daya.

Snapdragon 665 pada Redmi Note 8 ditemani RAM mulai dari 3 GB, 4 GB, hingga 6 GB. Sementara untuk memori internal, kapasitasnya mulai dari 32 GB, 64 GB, dan yang paling tinggi, 128 GB. Perlu digarisbawahi, varian yang kami uji kali ini adalah yang 6/128 GB.

Mencoba Performa Gaming Redmi Note 8, Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 665 2

Kami sempat menjalankan aplikasi AnTuTu Benchmark versi terbaru, 8.0, hasilnya Redmi Note 8 mampu menghasilkan skor sekitar 170 ribuan. Cukup bagus.

Call of Duty Mobile

Mencoba Performa Gaming Redmi Note 8, Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 665 3

Game yang belakangan sedang populer ini dipercaya menuntut hardware yang cukup bertenaga untuk bisa dijalankan dengan lancar. Kami mencoba COD Mobile di pengaturan grafis High dan frame rate High. Hasilnya, game bisa dimainkan dengan cukup stabil, meski di kondisi tertentu Anda masih akan menemukan frame rate drop.

PUBG Mobile

Mencoba Performa Gaming Redmi Note 8, Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 665 4

PUBG Mobile masih menjadi semacam ‘benchmark’ untuk membuktikan apakah sebuah smartphone punya performa gaming yang oke atau tidak. Di Redmi Note 8, PUBG Mobile secara default akan memilih setting Low. Untungya, selama bermain menurut kami terasa lancar dan tidak banyak kendala yang mengganggu kenyamanan.

Asphalt 9 Legends

Mencoba Performa Gaming Redmi Note 8, Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 665 5

Untuk game yang konon merupakan salah satu yang paling berat ini, Redmi Note 8 masih mampu menjalankannya dengan lumayan lancar di setting Performance. Meski begitu, terkadang kami masih menemui frame rate drop pada scene yang ramai. Intinya, masih playable.

Mulai dijual 23 Oktober 2019

Kesimpulan yang kami dapat setelah mencoba beberapa game populer, Redmi Note 8 menurut kami punya performa gaming yang cukup baik di kelasnya. Baterainya yang besar, 4.000 mAh, juga layak menjadi pertimbangan untuk Anda yang mencari perangkat terjangkau untuk main games.

Mencoba Performa Gaming Redmi Note 8, Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 665 6

Bagi yang berminat, Redmi Note 8 akan tersedia secara eksklusif di channel online resmi Xiaomi, Mi.com dan Lazada tanggal 23 Oktober 2019, pukul 09.00 WIB, dan juga tersedia di channel offline resmi kami, Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

Pilihan warnanya ada tiga, antara lain Space Black, Neptune Blue, dan Moonlight White. Harga perkenalan untuk pembelian online dimulai dari Rp1.999.000 untuk varian 3GB+32GB, Rp2.199.000 untuk varian 4GB+64GB, dan Rp2.799.000 untuk varian 6GB+128GB.

Beri komentar