Homepage Mobile Gadget Analogue Pocket: Konsol Genggam untuk Memainkan Games Klasik Game Boy dan Game...

Analogue Pocket: Konsol Genggam untuk Memainkan Games Klasik Game Boy dan Game Gear

Ada kabar menarik untuk para gamer yang gemar memainkan games retro. Sebuah brand bernama Analogue mengumumkan kehadiran produk anyarnya yang diberinama Analogue Pocket. Menurut mereka, ini adalah konsol genggam yang mendukung ribuan judul-judul klasik dari Nintendo, Sega, Neo Geo, hingga Atari.

Kompatibel dengan cartridge Game Boy Series

Analogue Pocket: Konsol Genggam untuk Memainkan Games Klasik Game Boy dan Game Gear 1

Analogue Pocket sesuai namanya tampil dengan bodi yang cukup ringkas agar mudah dibawa bepergian dan sesuai dengan konsepnya sebagai konsol genggam. Desainnya kotak minimalis layaknya konsol serupa di era lawas.

Fitur yang paling menarik dari perangkat ini adalah kompatibilitasnya untuk menjalankan cartridge games milik konsol jadul seperti Game Boy, Game Boy Color, dan Game Boy Advanced. Total ada lebih dari 2700 judul games dari konsol genggam garapan Nintendo tersebut yang bisa dimainkan di Analogue Pocket.

Selain itu, Pocket juga kompatibel dengan beragam games dari konsol selain Nintendo, misalnya Game Gear, Neo Geo Pocket Color, Atari Lynx, dan yang lainnya. Dengan catatan, harus menggunakan cartridge adapter.

Premis yang ditawarkan oleh Analogue Pocket adalah bisa memainkan semua judul games portable berbasis cartridge yang pernah dirilis, dengan resolusi tinggi yakni 1600 x 1440 pixel tanpa emulasi. Menarik!

Analogue Pocket: Konsol Genggam untuk Memainkan Games Klasik Game Boy dan Game Gear 2

Kerennya lagi, selain fungsi utamanya sebagai konsol genggam, Analogue menyebutkan bahwa Pocket juga dapat berfungsi sebagai digital audio workstation dengan built-in synthesizer dan sequencer. Fungsi tersebut bisa dilakukan melalui program bernama Nanoloop.

Docking dengan port HDMI

Analogue Pocket nantinya juga hadir dengan docking mirip Nintendo Switch, untuk memudahkan terhubung ke TV melalui port HDMI. Docking ini pun bisa tersinkronisasi dengan beragam 8BitDo Bluetooth controller, maupun controller lainnya yang masih menggunakan kabel USB.

Bagi yang berminat, Analogue Pocket dijadwalkan akan mulai dijual ke pasaran pada tahun 2020 mendatang. Harganya tergolong lumayan, yakni US$199 atau sekitar 2,8 juta rupiah.

Beri komentar