Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

[Tutorial] Cara Menggunakan Controller PS4 dan Xbox One untuk Bermain Games di iPhone

Harus diakui bahwa beberapa genre game yang ada di iPhone memang lebih mengasyikkan jika dimainkan dengan controller fisik. Kabar baiknya, bagi pengguna iPhone yang memiliki konsol PlayStation 4 maupun Xbox One, sekarang Anda bisa menggunakan controller-nya untuk bermain game di smartphone garapan Apple tersebut.

iPhone PS4 Xbox One Controller
source: wccftech.com

Melalui update iOS 13, Apple menghadirkan dukungan yang akan memudahkan Anda menghubungkan controller PS4 atau Xbox One ke iPhone. Penasaran bagaimana cara agar controller PS4 atau Xbox One Anda bisa terhubung ke iPhone? Simak tutorial singkatnya:

1. Nyalakan Bluetooth di iPhone.

2. Ambil controller PS4 Anda, lalu tekan tombol PS dan Share secara bersamaan selama 5 detik. Untuk controller Xbox One, tekan dan tahan tombol wirelless selama beberapa detik.

ROG G14 728 yg

3. Lampu pada controller PS4 atau Xbox One akan berkedip.

4. Setelah itu, Bluetooth pada iPhone akan mendeteksi “DualShock 4 Controller” atau “Xbox Wireless Controller”. Pilih untuk menghubungkannya.

5. Jika berhasil, lightbar pada controller PS4 akan menyala dengan warna pink. Sementara pada Xbox One, jika berhasil lampu akan berhenti berkedip.

Bagaimana? Mudah ‘kan? Dengan memanfaatkan controller Xbox One atau PS4 yang Anda miliki, Anda tidak perlu lagi membeli controller third party untuk bermain games di iPhone. Perlu diketahui bahwa update baru ini juga tersedia pada perangkat Apple lainnya, yakni iPad dan Apple TV.

More Stories
BlackBerry Q5 XL
Lebaran 2013, Trafik Data Naik Hingga Hampir 3 Kali Lipat