Home Komputer Logitech Umumkan Mouse MX Master 3 dan Keyboard MX Keys

Logitech Umumkan Mouse MX Master 3 dan Keyboard MX Keys

Logitech mengumumkan kehadiran generasi ketiga mouse Logitech MX Master. Di generasi ketiganya ini Logitech memperkenalkan mekanisme scrolling baru yang diberi nama Magspeed.

Logitech Umumkan Mouse MX Master 3 dan Keyboard MX Keys 1

Scroll lebih cepat dan presisi

Menurut Logitech, mekanisme scrolling Magspeed ini menggantikan mekanime scrolling mekanikal yang ada di mouse MX Master sebelumnya. Mekanisme scrolling Magspeed mengusung sistem elektromagnetik yang diklaim 87% lebih presisi dan 90% lebih cepat. Mouse ini bisa melakukan scroll 1000 baris hanya dalam waktu 1 detik.

Logitech Umumkan Mouse MX Master 3 dan Keyboard MX Keys 2

Roda scroll di MX Master 3 juga hadir dengan material stainless steel sehingga lebih nyaman digunakan jika dibandingkan dengan roda scroll berlapis karet. Pembaruan lain kemudian berlanjut ke roda scroll kedua yang kini juga berbahan stainless steel dan tombol back/forward yang lokasinya dipindahkan tepat di bawah roda scroll kedua agar dekat dengan jempol untuk akses yang lebih cepat.

Untuk spesifikasinya, MX Master 3S masih sama dengan MX Master 2S. Mouse ini tetap hadir dengan sensor 4000 DPI, dilengkapi koneksi Bluetooth, mendukung teknologi Logitech Flow, dan baterai isi ulang yang bisa digunakan hingga sekitar 70 hari. Untuk isi ulang baterainya tersedia port konektivitas USB-C.

Logitech MX Keys

Melengkapi Logitech MX Master 3, Logitech juga menghadirkan keyboard MX Keys. Keyboard bergaya minimalis ini mendukung sistem operasi Windows, Mac, iOS dan Android. Seperti Logitech MX Master 3 keyboard ini juga dilengkapi dengan USB-C untuk isi ulang baterai.

Logitech Umumkan Mouse MX Master 3 dan Keyboard MX Keys 3

Untuk daya tahan baterainya, MX Keys bisa digunakan hingga sekitar 10 hari dengan fitur lampu backlit yang akan menyala secara otomatis saat Anda mengetik. Jika lampu backlit dimatikan keyboard ini bisa digunakan hingga sekitar 2 minggu.

Logitech MX Master 3 dan MX Keys akan tersedia di akhir bulan dengan harga US$99.99 atau sekitar 1,5 juta Rupiah.

Logitech Umumkan Mouse MX Master 3 dan Keyboard MX Keys 4
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.