Home Mobile Gadget Samsung Galaxy Tab Active Pro: Tablet Android Tangguh Berstandar Militer dengan...

[IFA 2019] Samsung Galaxy Tab Active Pro: Tablet Android Tangguh Berstandar Militer dengan Dukungan S Pen

-

Ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman, dimanfaatkan oleh Samsung untuk memamerkan tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab Active Pro. Sesuai dengan nama tengahnya, ‘Active’, perangkat berbasis Android 9.0 Pie ini memiliki bodi yang tangguh untuk bertahan di berbagai kondisi.

Standar militer dan dukungan S Pen

[IFA 2019] Samsung Galaxy Tab Active Pro: Tablet Android Tangguh Berstandar Militer dengan Dukungan S Pen 1

Samsung Galaxy Tab Active Pro hadir dengan layar 10 inci yang menawrakan resolusi 1920 x 1200 pixel. Performanya didukung Snapdragon 710 dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan baterai yang lumayan besar yakni 7.600 mAh. Tablet ini punya kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.

Seperti disebutkan di atas, bodi yang tangguh menjadi nilai jual utamanya. Dirancang dengan standar militer US MIL-STD 810G, Galaxy Tab Active Pro dibalut dengan casing cukup tebal yang diklaim mampu melindunginya apabila jatuh dari ketinggian 1,2 meter. Bukan cuma itu, tablet ini juga punya sertifikasi IP68 (tahan air dan debu) dan dijanjikan dapat bertahan pada kondisi yang ekstrem.

Agar lebih efektif menemani aktivitas outdoor, layar pada Galaxy Tab Active Pro dapat mendeteksi sentuhan meskipun tangan penggunanya basah atau memakai sarung tangan. Menariknya lagi, Samsung tidak lupa menyediakan dukungan S Pen untuk memudahkan dalam urusan produktivitas.

Update software hingga 4 tahun

Samsung Galaxy Tab Active Pro rencananya akan lebih dulu dijual di Jerman pada 1 Oktober 2019 mendatang. Harganya mulai dari 599 euro atau sekitar 9,3 juta rupiah. Kabar baiknya, Samsung menjanjikan tablet ini akan selalu mendapatkan update software setidaknya selama 4 tahun ke depan.

[IFA 2019] Samsung Galaxy Tab Active Pro: Tablet Android Tangguh Berstandar Militer dengan Dukungan S Pen 4
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.