SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


Audio-Technica ATH-CKS5TW: True Wireless Earbud dengan Daya Tahan Baterai hingga 15 Jam

Siapa tidak kenal Audio-Technica? Nama yang satu ini bisa dibilang cukup populer di ranah audio lewat produk-produknya yang memang punya kualitas bagus. Baru-baru ini, Audio-Technica memperkenalkan wireless earbud ATH-CKS5TW. Apa keunggulannya?

Daya tahan baterai hingga 15 jam

Audio-Technica ATH-CKS5TW: True Wireless Earbud dengan Daya Tahan Baterai hingga 15 Jam 11

Audio-Technica ATH-CKS5TW menggunakan teknologi Qualcomm TrueWireless Stereo Plus. Jika dipasangkan ke smartphone yang kompatibel dengan teknologi ini, sinyal audionya diklaim lebih konsisten. Selain itu, ATH-CKS5TW juga menggunakan driver 10mm dan dual-layer diaphragm untuk bass yang akurat.

Tapi yang paling menarik, bukan cuma menjanjikan kualitas audio yang memanjakan telinga, ATH-CKS5TW pun memiliki daya tahan baterai yang mantap. Audio-Technica mengklaim produknya kali ini bisa menyala hingga 15 jam dan bahkan hingga 30 jam jika dibawa di dalam casingnya.

Audio-Technica ATH-CKS5TW: True Wireless Earbud dengan Daya Tahan Baterai hingga 15 Jam 12

Earbud tersebut sudah mendukung codec AptX dan SBC. Soal ketersediaan, Audio-Technica berrencana menjualnya ke pasaran pada November 2019 mendatang. Harga earbud ini US$149 atau sekitar 2,1 juta rupiah.

Juga luncurkan ATH-CKS3TW

Selain ATH-CKS5TW, Audio-Technica juga memperkenalkan versi yang lebih terjangkau yakni ATH-CKS3TW. Perbedaannya adalah daya tahan baterainya hanya 6 jam saja atau 24 jam di dalam casing. Drivernya juga lebih kecil, 5,8mm.

Audio-Technica ATH-CKS5TW: True Wireless Earbud dengan Daya Tahan Baterai hingga 15 Jam 13

Meski begitu, sama seperti saudaranya wireless earbud ini juga sudah mendukung voice assistant seperti Siri dan Google Asisstant. Bagi yang berminat, Audio-Technica ATH-CKS3TW siap dijual November mendatang dengan banderol US$99 atau sekitar 1,4 juta rupiah.

Baca juga
Audio-Technica ATH-CKS5TW: True Wireless Earbud dengan Daya Tahan Baterai hingga 15 Jam 14
Panasonic Lumix S Pro 70-200mm f/2.8 OIS dan 16-35mm f/4: Duo Lensa Zoom untuk Mirrorless Full Frame dengan L-Mount