Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Lenovo Umumkan Tab M7 dan Tab M8, Duo Tablet Android Entry-Level

Menjelang ajang IFA 2019 di Jerman, Lenovo memperkenalkan dua tablet anyarnya yang berbasis sistem operasi Android. Keduanya merupakan produk entry-level dan tentunya dijual dengan harga yang terjangkau.

Lenovo Tab M8

Lenovo Tab M8

Yang pertama adalah Tab M8. Menurut Lenovo, tablet ini mengusung panel IPS berukuran 8 inci dengan dua opsi resolusi, yakni HD dan Full HD. Performanya didukung Helio A22 yang ditemani RAM 2 GB atau 3 GB, serta memori internal 16 GB atau 32 GB.

Dari sektor fotografi, Lenovo Tab M8 memiliki kamera belakang 5 megapixel dan kamera selfie 2 megapixel. OS yang dibenamkan sudah Android 9 Pie, tanpa banyak modifikasi UI alias nyaris murni.

Tablet ini didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu membuatnya menyala hingga 12 jam untuk menonton video, dan 18 jam untuk browsing. Harganya mulai dari US$159 atau sekitar 2,2 juta rupiah dan baru akan dijual pada Oktober 2019 mendatang.

Lenovo Tab M7

Lenovo Tab M7

Lenovo Tab M7 hadir sebagai versi yang lebih murah dengan layar IPS 7 inci HD. Performanya ditenagai MediaTek MT8321 dengan RAM 1 GB atau 2 GB, memori internal 16 atau 32 GB. Sekilas memang spesifikasinya pas-pasan, tapi tidak heran karena tablet ini mengadopsi Android 9 Pie Go Edition yang ringan.

Untuk spesifikasi lainnya, pengguna disuguhkan kamera 2 megapixel di belakang dan 2 megapixel di depan, serta baterai 3.450 mAh. Tersedia dalam warna Iron Grey, Platinum Grey, dan Onyx Black, Lenovo Tab M7 dibanderol mulai dari US$109 atau sekitar 1,5 juta rupiah.

Back to top button