Home Mobile Gadget Resmi Diperkenalkan, Redmi Note 8 Pro Hadir dengan Helio G90T dan Kamera...

Resmi Diperkenalkan, Redmi Note 8 Pro Hadir dengan Helio G90T dan Kamera 64 Megapixel

Xiaomi melalui brand Redmi punya jagoan baru di ranah smartphone Android. Disebut Redmi Note 8 Pro, perangkat kelas menengah ini menawarkan beragam hardware yang bisa dibilang cukup menonjol dibanding lawan-lawannya di kelas harga setara.

Performa kencang dengan Helio G90T

Resmi Diperkenalkan, Redmi Note 8 Pro Hadir dengan Helio G90T dan Kamera 64 Megapixel 1

 

Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar 6,53 inci Full HD+ yang dikelilingi bezel super tipis. Itu membuat ratio screen-to-body dari smartphone ini mampu mencapai 91,4 persen. Selain itu, layar Redmi Note 8 Pro juga sudah mendapat sertifikasi TUV Rheinland sehingga lebih aman di mata.

Nilai jual utamanya datang dari sektor performa. Redmi Note 8 Pro adalah smartphone pertama yang dipersenjatai SoC baru MediaTek, yakni Helio G90T yang menjanjikan kinerja kencang untuk beragam kebutuhan termasuk gaming. Menariknya lagi, smartphone ini juga telah dibekali liquid cooling yang diklaim mampu menurunkan suhu antara 4 hingga 6 derajat.

Untuk hardware lainnya, pengguna disuguhkan RAM dengan kapasitas mulai dari 6 GB hingga 8 GB. Memori internalnya juga ada dua opsi, yaitu 64 GB dan 128 GB, dan sudah menggunakan teknologi UFS 2.1.

Resmi Diperkenalkan, Redmi Note 8 Pro Hadir dengan Helio G90T dan Kamera 64 Megapixel 2

Smartphone dengan MIUI 10 berbasis Android 9.0 Pie ini mengandalkan baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Asyiknya lagi, Redmi Note 8 Pro akhirnya memiliki NFC dengan chip NPX-SN100T.

Empat kamera belakang

Beralih ke sektor fotografi yang juga menjadi sajian utamanya, Redmi Note 8 Pro menawarkan konfigurasi 4 kamera belakang yang terdiri dari 64 megapixel f/1.8 dengan EIS, 8 megapixel ultra-wide 120 derajat, 2 megapixel depth sensor, dan 2 megapixel macro 2cm.

Resmi Diperkenalkan, Redmi Note 8 Pro Hadir dengan Helio G90T dan Kamera 64 Megapixel 3

Kombinasi yang di atas kertas amat menggiurkan. Bukan cuma itu, kamera tersebut juga didukung teknologi ISOCELL Plus dan Smart ISO untuk membantu mendapatkan foto yang optimal di kondisi minim cahaya. Sementara untuk selfie, ada kamera 20 megapixel di depan.

Redmi Note 8 Pro mengusung desain yang elegan dengan kaca 3D di belakang. Smartphone dengan sertifikasi IP52 yang artinya tahan cipratan air ini tersedia dalam 3 pilihan warna, antara lain Jade Green, Electric Gray, dan White.

Smartphone ini rencananya akan lebih dulu dijual di China pada 3 September 2019 mendatang. Harganya? Amat menggiurkan. Konsumen hanya perlu merogoh kocek mulai dari US$195 atau sekitar 2,8 juta rupiah saja untuk meminang varian terendahnya.

Resmi Diperkenalkan, Redmi Note 8 Pro Hadir dengan Helio G90T dan Kamera 64 Megapixel 4
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.