Homepage Aplikasi Nikon SnapBridge Versi 2.6: Kini Bisa Kirim Foto RAW Langsung ke Smartphone

Nikon SnapBridge Versi 2.6: Kini Bisa Kirim Foto RAW Langsung ke Smartphone

Sejak pertama diluncurkan aplikasi Nikon SnapBridge berhasil menjadi andalan pengguna kamera DSLR dan Mirrorless Nikon untuk bisa menghubungkan kameranya ke smartphone. Aplikasi ini menawarkan banyak fungsi dan salah satu yang paling menarik adalah kemampuan kirim foto secara instan. Lewat bantuan aplikasi Nikon SnapBridge, saat kamera Nikon dan smartphone terhubung foto yang diambil lewat kamera bisa langsung tersimpan di memori internal smartphone pengguna dalam format JPEG.

Nikon SnapBridge Versi 2.6: Kini Bisa Kirim Foto RAW Langsung ke Smartphone 1

Nah, kabar baiknya di pembaruan Nikon SnapBridge versi 2.6, Nikon kini menjawab kebutuhan para pengguna setianya dengan menambahkan dukungan kirim foto dalam format RAW untuk kamera DSLR Nikon dan mirrorless yang dilengkapi dengan Wi-Fi. Dengan demikian pengguna bisa langsung mengirimkan foto RAW ke smartphone dan menyuntingnya tanpa perlu lagi bantuan komputer.

Selain tambahan dukungan format RAW, SnapBridge 2.6 juga membawa beberapa tambahan fitur baru. Sebut saja seperti kemampuan mengirimkan foto di resolusi 2 megapixel yang lebih cepat, pembaruan fungsi kendali remot yang lebih pintar termasuk pengaturan kecepatan rana kamera dan bukaan diafragma, proses pairing yang lebih cepat dan mudah, antarmuka baru, didukung mode power-saving untuk menghemat baterai dan fitur location data dengan titik lokasi yang bisa ditentukan oleh pengguna.

Jika penasaran ingin mencobanya, pembaruan aplikasi Nikon SnapBridge versi 2.6 sudah tersedia dan bisa diunduh gratis untuk smartphone Android dan iOS. Model kamera Nikon yang kompatibel antara lain Nikon Z7, Z6, D850, D500, D7500, D5600, D3500, D3400, COOLPIX P1000, A1000, A900, A300, B700, B500, B600, W300, W150, W100, dan KeyMission 80.