Realme 5 dan Realme 5 Pro: Duo Smartphone Kelas Menengah dengan 4 Kamera Belakang

Realme baru-baru ini mengumumkan kehadiran Realme 5 dan Realme 5 Pro sebagai jagoan anyar mereka di kelas menengah. Yang menarik, meski dibanderol dengan harga yang kompetitif, spesifikasi yang ditawarkan keduanya tergolong menggiurkan terutama di sektor fotografi.

Realme 5

svg%3E

Realme 5 merupakan smartphone dengan layar 6,5 inci HD+ yang memiliki aspect ratio 20:9. Perangkat ini dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 665 dengan RAM hingga 4 GB dan memori internal hingga 128 GB.

Pada bagian belakang, pengguna akan menemukan konfigurasi 4 kamera yang terdiri dari 12 megapixel f/1.8, 8 megapixel ultra-wide 119 derajat, 2 megapixel macro yang mampu menangkap fokus dari jarak 4 cm, serta satu kamera yang berfungsi sebagai depth sensor.

Kamera selfie-nya sendiri menggunakan sensor 13 megapixel, dan disematkan pada poni minimalis bergaya tetesan air di depan. Baterainya juga jumbo, 5.000 mAh meski kabarnya belum didukung teknologi fast charging yang mumpuni.

Smartphone dengan pilihan warna Crystal Blue dan Crystal Purple ini rencananya akan dijual pada 27 Agustus 2019 mendatang dengan India sebagai negara pertama yang dituju. Untuk urusan harga, Realme 5 dibanderol mulai dari 2 juta rupiah.

svg%3E

Realme 5 Pro

svg%3E

Beralih ke Realme 5 Pro, pengguna disuguhkan perangkat dengan layar berukuran 6,3 inci Full HD+. Ya, layarnya memang lebih kecil dari Realme 5. Selain itu, baterainya juga ‘hanya’ 4.035 mAh saja tapi sudah didukung VOOC Flash Charge 3.0 melalui port USB Type-C.

Walaupun demikian Realme 5 Pro menawarkan chipset yang lebih bertenaga, yakni Snapdragon 712. Kameranya juga lebih menggiurkan dengan sensor utama Sony IMX586 48 megapixel. Selebihnya, tiga kamera lainnya punya spesifikasi yang sama dengan saudaranya.

svg%3E

Realme 5 Pro tersedia dalam pilihan warna Sparkling Blue dan Crystal Green. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 2,8 juta rupiah, dan siap dilepas ke pasaran pada 4 September 2019 mendatang.