Home News Mengejutkan, Realme Masuk ke Deretan 5 Merek Ponsel Terlaris Indonesia 2019 Versi...

Mengejutkan, Realme Masuk ke Deretan 5 Merek Ponsel Terlaris Indonesia 2019 Versi Canalys

Di tengah kompetisi pabrikan ponsel yang semakin sengit, ternyata ada satu merk baru yang mampu merangsek masuk ke peringkat 5 besar vendor ponsel di Indonesia. Dengan prestasi ini, Realme kini dapat disandingkan dengan brand lain seperti Vivo, Xiaomi, Samsung, dan OPPO yang sudah lebih dahulu hadir di Indonesia.

Mengejutkan, Realme Masuk ke Deretan 5 Merek Ponsel Terlaris Indonesia 2019 Versi Canalys 1

Hasil analisa Canalys & Counterpoint

Belum genap satu tahun masuk ke Indonesia, Realme berhasil menduduki peringkat 5 untuk kategori vendor smartphone terlaris di Indonesia dengan raihan 7% unit share. Ini berarti 7% ponsel yang dijual sepanjang kuartal 2 tahun 2019 adalah merek Realme.

Memperkuat hasil laporan Canalys, Counterpoint juga melontarkan analisa yang identik. Dalam periode Q2 2019, perusahaan analisis indutri global tersebut juga menyatakan bahwa realme berhasil masuk ke posisi kelima dalam daftar “Top 5 Brand Smartphone di Indonesia”. Bahkan menurut Counterpoint, realme telah meraup pangsa yang lebih besar dengan angka 8%.

Dua lembaga riset pasar ini mengambil data shipment atau pengiriman barang ke pasar, baik daring maupun luring, bukan dari data penjualan di pasar. Keduanya memiliki metode yang berbeda dalam melakukan perhitungan.

Strategi yang jitu

Prestasi ini tentunya berkat kerja keras Realme yang membidik target pasar pengguna usia muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua kunci tersebut menjadi magnet besar bagi segmen anak muda yang memiliki jumlah amat besar di Indonesia.

Selain harga yang kompetitif, Realme juga konsisten meluncurkan produk-produk dengan desain menarik dan fitur terbaru untuk memikat segmen pasarnya.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Realme dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pengguna smartphone di Indonesia.

Single Post Template 36 – Entertainment 2
Kristian Tjahjonohttps://yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional, serta menggarap proyek-proyek digital untuk berbagai klien teknologi