Home Mobile Gadget Samsung Umumkan Sensor ISOCELL Bright HMX 108 Megapixel untuk Kamera Smartphone

Samsung Umumkan Sensor ISOCELL Bright HMX 108 Megapixel untuk Kamera Smartphone

Samsung memperkenalkan sensor kamera terbarunya yang disebut ISOCELL Bright HMX. Yang paling menarik, sensor yang nantinya ditujukan untuk smartphone ini memiliki resolusi tinggi, yakni 108 megapixel.

Janjikan foto bagus di kondisi cahaya yang ekstrim

Samsung Umumkan Sensor ISOCELL Bright HMX 108 Megapixel untuk Kamera Smartphone 1

Menurut Samsung, ISOCELL Bright HMX 108 megapixel memiliki ukuran sensor 1/1.33″ yang artinya 125 persen lebih besar dari ISOCELL Bright GM1 48 megapixel yang diumumkan sebelumnya.

Sensor ini memiliki lebih dari 100 juta effective pixels, dan dijanjikan mampu menghasilkan foto yang bagus bahkan di kondisi pencahayaan yang ekstrim sekalipun. Mengusung teknologi Tetracell, nantinya sensor tersebut akan menciptakan foto yang jauh lebih terang dengan resolusi 27 megapixel.

Samsung ISOCELL Bright HMX 108 megapixel hadir dengan fitur Smart ISO. Fitur ini mampu mengendalikan ISO hingga ke level yang rendah sesuai kebutuhan. Sayangnya tidak dijelaskan lebih jauh apa bedanya Smart ISO dibanding teknologi serupa yang ada di sensor kamera sejauh ini.

Untuk urusan video, ISOCELL Bright HMX menunjang perekaman dengan resolusi 6K alias 6016 x 3384 pixel di 30fps. Itu artinya, sensor ini tidak hanya cocok untuk penggemar fotografi tapi juga bisa diandalkan oleh mereka yang gemar membuat konten video secara mobile.

Samsung Umumkan Sensor ISOCELL Bright HMX 108 Megapixel untuk Kamera Smartphone 2

Xiaomi jadi yang pertama?

Samsung berencana memproduksi sensor baru tersebut mulai akhir Agustus 2019. Kabarnya produsen smartphone pertama yang akan menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX 108 megapixel di perangkat mereka adalah Xiaomi, melalui Mi Mix 4 yang dijadwalkan rilis bulan Oktober.

Single Post Template 36 – Entertainment 3
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.