Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy A10s: Seri A Termurah Kini Dilengkapi Baterai 4.000 mAh, Sensor Sidik Jari dan Kamera Belakang Ganda

Samsung mengumumkan smartphone terbarunya di ranah entry-level. Disebut Galaxy A10s, sesuai namanya ini adalah varian dengan sedikit peningkatan spesifikasi dari Galaxy A10 yang sudah diperkenalkan lebih dulu.

Sensor sidik jari dan kamera belakang ganda

Samsung Galaxy A10s 2

Galaxy A10s masih menawarkan beberapa harga yang mirip dengan versi standarnya. Sebut saja layar Infinity-V berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+, serta performa yang didukung SoC Exynos dengan prosesor octa-core.

Perbedaan paling utama justru datang dari sektor fotografi. Jika Galaxy A10 hanya dibekali satu kamera belakang, Galaxy A10s dibekali dua kamera yang terdiri dari 13 megapixel f/1.8 ditambah 2 megapixel sebagai depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan.

Peningkatan lainnya ada pada sektor keamanan. Galaxy A10s memiliki sensor sidik jari yang terletak di bodi bagian belakang. Meski begitu, Samsung juga tetap menyediakan fitur face unlock yang sebelumnya menjadi andalan Galaxy A10.

Smartphone dengan OS OneUI berbasis Android 9.0 Pie didukung RAM 2 GB dan memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD. Baterainya tergolong besar di kelasnya, yakni 4.000 mAh, meningkat dari Galaxy A10 yang masih 3.400 mAh.

Samsung Galaxy A10s 1

Beragam pilihan warna

Samsung Galaxy A10s hadir dalam beberapa pilihan warna cerah seperti Blue, Green, dan Red, dengan tetap menyediakan varian Black untuk pengguna yang ingin tampil lebih kalem. Sayangnya informasi soal harga masih tanda tanya.

Back to top button