Nintendo Rilis Switch Versi Baru dengan Peningkatan Daya Tahan Baterai

Setelah mengumumkan kehadiran Switch Lite pekan lalu, Nintendo kini memperkenalkan versi terbaru dari Switch standar. Menurut Nintendo, perbedaan utama antara versi tersebut dengan yang lama ada soal daya tahan baterai.

Sanggup menyala hingga 9 jam

svg%3E

Nintendo Switch versi baru tersebut menawarkan peningkatan yang bisa dibilang cukup signifikan di sektor baterai. Kabarnya, Nintendo kali ini menggunakan SoC versi update yang kemungkinan sama dengan yang ditanamkan pada Switch Lite.

svg%3E

Disebut dengan nama sandi Mariko, SoC ini merupakan variasi dari chipset Tegra X1 dengan nama sandi Logan. Jika sebelumnya fabrikasinya adalah 20nm, SoC versi update pada Switch terbaru menggunakan 16nm yang memungkinkan untuk lebih efisien dalam konsumsi daya.

Yang paling menggiurkan, jika Switch versi lama menawarkan daya tahan baterai 2,5 hingga 6,6 jam (tergantung game yang dimainkan), di versi upgrade ini menjanjikan daya tahan 4,5 hingga 9 jam!

Harga tetap sama

Nintendo Switch dengan baterai yang lebih awet dijadwalkan mulai dijual ke pasaran pada pertengahan Agustus 2019 mendatang. Harganya tetap sama, yakni US$299.99 atau sekitar 4,2 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights