Home Mobile Gadget Berminat Membeli Redmi Note 7? Yuk, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Berminat Membeli Redmi Note 7? Yuk, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

-

Harus diakui bahwa sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, Redmi Note 7 menjadi salah satu smartphone yang menjadi buruan banyak konsumen. Tidak heran, terkadang cukup sulit menemukan produk yang satu ini karena kabarnya stok sering habis.

Nah, kalau Anda termasuk orang yang berencana meminang Redmi Note 7 sebagai perangkat anyar selanjutnya, yuk, simak dulu kelebihan apa yang membuat smartphone ini begitu diminati dan apa saja kekurangannya:

Yang Canggih:

Desain modern dengan warna gradasi

Berminat Membeli Redmi Note 7? <em>Yuk</em>, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 1

Redmi Note 7 tampil modern desain poni minimalis seperti tetesan air atau disebut Dot Drop. Sementara pada bagian cover belakang, smartphone ini tampak jauh lebih keren dari pendahulunya karena sudah dibalut warna gradasi dengan finishing glossy yang menawan saat terkena cahaya. Lapisan kacanya juga sudah 2.5D dan memakai Gorilla Glass 5.

Dari segi kualitas rancang bangun, kami menilai Redmi Note 7 termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya. Smartphone ini sama sekali tidak terlihat murah meski harganya ramah kantong. Sebaliknya, justru menurut kami tampak cukup premium.

Layar oke untuk segala kebutuhan

Berminat Membeli Redmi Note 7? <em>Yuk</em>, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 2

Smartphone ini hadir dengan layar IPS 6,3 inci dengan resolusi Full HD. Dari segi ketajaman, tingkat kecerahan, dan warnanya, layar Redmi Note 7 sudah mampu memanjakan mata. Intinya, asyik untuk menemani Anda menikmati berbagai konten mulai dari media sosial, video, hingga games.

Kualitas kamera cukup baik di berbagai kondisi

Berminat Membeli Redmi Note 7? <em>Yuk</em>, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 3

Redmi Note 7 dibekali kamera utama 48 megapixel dengan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang ditemani depth sensor 5 megapixel untuk membantu menciptakan efek bokeh. Tapi perlu diingat, kamera 48 megapixel-nya tidak benar-benar menggunakan sensor 48 megapixel. Secara default foto yang dihasilkan adalah 12 megapixel.

Hasil fotonya tergolong cukup baik di kelasnya, terutama pada kondisi cahaya yang ideal. Jika harus memotret di malam hari atau lokasi yang gelap, Redmi Note 7 menyediakan Night Mode yang dapat membantu Anda menciptakan foto yang lebih terang dan tajam.

Performa bertenaga, cocok untuk gaming

Performa Redmi Note 7 didukung SoC Qualcomm Snapdragon 660 yang berjalan di kecepatan 2.2 GHz. Varian yang kami review adalah yang memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kinerjanya mulus dan sama sekali tidak ada kendala berarti. Untuk gaming pun masih oke. Snapdragon 660 memang dikenal cukup mumpuni untuk menjalankan judul-judul game populer.

Baterai awet

Berbekal baterai 4.000 mAh, Redmi Note 7 sanggup untuk menemani aktivitas Anda seharian penuh. Bahkan jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu aktif dengan smartphone, daya tahan baterainya bisa mencapai 1,5 hari.

Harga menarik

Dengan segala kelebihannya tersebut, Redmi Note 7 dibanderol mulai dari Rp1.999.000 saja. Harga yang amat menarik sehingga tidak heran banyak konsumen yang menjadikannya sebagai target belanja.

Berminat Membeli Redmi Note 7? <em>Yuk</em>, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 4

Yang Kurang

Bodi mudah kotor oleh sidik jari

Meski secara penampilan cukup oke, sayangnya masalah klasik pada smartphone ini masih sama yaitu mudah kotor oleh sidik jari. Solusinya adalah memasang casing bening jika tidak ingin warna gradasinya yang menawan tertutupi.

Slot hybrid

Redmi Note 7 menyediakan slot hybrid. Bagi sebagian orang, slot hybrid terasa kurang memuaskan karena slot SIM-card 2 harus berbagi tempat dengan slot microSD. Artinya, Anda wajib pilih apakah ingin memasang dua SIM-card atau satu SIM-card dengan satu microSD.

MIUI banyak bloatware dan ada iklan

Seperti biasa, MIUI merupakan user interface yang lumayan dibanjiri blotware. Namun yang paling mengganggu adalah Anda masih akan menemukan iklan.

Charger bawaan belum mendukung Quick Charge 4.0

Berminat Membeli Redmi Note 7? <em>Yuk</em>, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 5

Sesungguhnya Redmi Note 7 sudah mendukung Quick Charge 4.0. Sayangnya, charger yang ada pada paket penjualannya belum mampu memaksimalkan fitur pengisian daya cepat tersebut.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 7. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda membulatkan tekad untuk membeli smartphone tersebut atau justru sebaliknya. Anda yang menentukan!

Berminat Membeli Redmi Note 7? <em>Yuk</em>, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 8
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.