Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Sony FE 35mm F/1.8: Lensa 35mm Sony yang Paling Ringan dan Terjangkau

Buktikan rumor yang beredar, Sony akhirnya resmi merilis lensa FE 35mm F/1.8. Lensa yang dihadirkan untuk kamera mirrorless dengan sensor full frame ini diklaim akan menjadi standar baru untuk portabilitas.

Sony FE 35mm f1.8 1

Paling ringan di kelasnya

Menurut Sony, rancangan lensa FE 35mm F/1.8 besutannya ini fokus pada bobot dan dimensi yang ringkas. Dengan bobot hanya 280 gram dan panjang lensa 77mm, Sony FE 35mm F/1.8 paling ringkas dan ringan di kelasnya.

Kualitas gambar tetap yang utama

Seperti kebanyakan lensa Sony yang lain, kualitas gambar juga tetap menjadi hal yang utama. Di balik bodinya yang ringkas dan ringan, rancangan Sony FE 35mm F/1.8 terdiri dari 11 elemen dalam 9 grup yang termasuk satu elemen lensa aspherical. Selain itu lensa ini juga mengusung motor autofokus linear untuk menghadirkan kinerja autofokus yang cepat dan akurat.

Dengan bukaan diafragma lensa hingga F/1.8 lensa ini akan menjanjikan efek bokeh yang sangat menawan sehingga sangat ideal untuk foto portrait. Bahkan, Anda juga bisa mengandalkannya untuk memotret di kondisi yang minim cahaya.

Untuk fitur lain, Sony FE 35mm F/1.8 dilengkapi tombol untuk mengubah mode fokus dan tombol untuk menahan fokus. Rancangan bodinya juga diklaim telah tahan debu dan anti lembab.

Sony FE 35mm F/1.8 akan tersedia di bulan Agustus 2019 dengan harga jual US$750. Kehadiran lensa ini jelas akan menjadi alternatif yang lebih murah untuk lensa Sony Distagon T* FE 35mm F/1.4 ZA yang harganya sekitar US$1600 atau Sony Sonnar T* FE 35mm f/2.8 ZA yang dijual dengan harga US$798.

Back to top button