SwiftKey Puppets: Alternatif Animoji Untuk Smartphone Android

Sejak iPhone X diluncurkan, Animoji menjadi salah satu fitur Apple yang paling digemari. Tidak heran jika saat ini banyak beberapa pengembang yang berlomba-lomba menghadirkan fitur sejenis Animoji ke smartphone dengan sistem operasi Android, salah satunya adalah Swiftkey Puppets.

Andalkan kecerdasan buatan

Animoji di iPhone X memanfaatkan kamera depan TrueDepth iPhone untuk memindai wajah dan memnbuat emoji berdasarkan ekspresi wajah dan posisi mulut pengguna.

Nah, Swiftkey Puppets mengadopsi cara yang sedikit berbeda. Swiftkey Puppets mengandalkan kecerdasan buatan dan teknologi machine learning untuk mengenali ekspresi wajah pengguna secara real time dan mengubahnya menjadi karakter seperti Animoji. Dengan demikian, Swiftkey Puppets tidak memerlukan hardware khusus dan bisa digunakan ke semua smartphone Android.

Animasi ekspresi wajah ke beragam wujud hewan

Seperti Animoji, Swiftkey Puppets bisa memungkinkan pengguna untuk membuat animasi ekspresi wajahnya ke beragam wujud hewan seperti misalnya panda, kucing, anjing hingga dinosaurus. Pengguna juga bisa merekam Swiftkey Puppets tersebut selama 30 detik untuk kemudian dibagikan ke jejaring sosial atau aplikasi kirim pesan.

Kabar baiknya, Swiftkey Puppets bisa langsung ditemukan di aplikasi keyboard Swiftkey dan Swiftkey Puppets bisa digunakan ke semua aplikasi kirim pesan yang mendukung pesan video.

Untuk saat ini Swiftkey Puppets tersedia di aplikasi beta Swiftkey untuk smartphone Android. Belum ada info lebih lanjut kapan fitur ini akan dihadirkan untuk pengguna iOS. Selamat mencoba!

Baca juga
Zotac ZBOX Q Series: Mini PC Workstation Ringkas dengan Intel Xeon dan Nvidia Quadro