Vivo iQOO Neo: Smartphone Gaming 3 Jutaan dengan Snapdragon 845, Baterai 4.500 mAh, dan Liquid Cooling

Vivo melalui sub-brand iQOO mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang kembali menjanjikan performa mumpuni untuk gaming. Yang menarik, produk yang disebut iQOO Neo ini dibanderol dengan harga mulai dari 3 jutaan rupiah.

Layar Super AMOLED dan Snapdragon 845

Vivo iQOO Neo 1

Vivo iQOO Neo hadir dengan layar Super AMOLED 6,39 inci Full HD+ yang memiliki poni minimalis bergaya tetesan air di bagian atasnya. Dengan bezel yang tipis, Vivo mampu menciptakan rasio screen-to-body mencapai 90.0 persen.

Sama seperti smartphone iQOO sebelumnya, iQOO Neo juga didukung SoC kelas atas. Bedanya, kali ini Vivo memilih menggunakan Snapdragon 845, chipset kelas premium yang menjadi andalan Qualcomm tahun lalu. Dipadukan dengan liquid cooling untuk menjaga suhu tetap dingin dan RAM 8GB, iQOO Neo di atas kertas mampu menawarkan performa gaming yang mantap.

ASUS vivobook s14 flip 728

Dari sektor fotografi, iQOO Neo dibekali kamera belakang 12 megapixel Sony IMX363 yang ditemani kamera kedua 8 megapixel ultra-wide, dan depth sensor 2 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 12 megapixel di depan.

Smartphone yang tampil menawan dengan warna gradasi ini memiliki sensor sidik jari yang letaknya ada di dalam layar. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan sudah didukung 22.5W flash charge yang diklaim mampu mengisi daya 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Vivo iQOO Neo

Harga menarik

Vivo iQOO Neo tersedia dalam dua pilihan warna yang menggoda, antara lain Electro-optic Violet dan Carbon Black. Harganya mulai dari US$261 atau sekitar 3,7 juta rupiah. Cukup terjangkau untuk ukuran smartphone dengan spesifikasi seperti ini. Vivo iQOO Neo rencananya akan lebih dulu dijual di China pada 8 Juli 2019.