Gandeng Google, IM3 Ooredoo Hadirkan Mobile Data Plan untuk Pengguna Android

Berkolaborasi dengan Google, IM3 Ooredoo hari ini, Rabu (3/7), menghadirkan Mobile Data Plan yang disebut sebagai cara baru untuk cek kuota dan beli paket data. Menurut keduanya, kerja sama seperti ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Tidak butuh aplikasi

svg%3E

Dalam acara peluncurannya dijelaskan, Mobile Data Plan (MDP) adalah fitur yang ditanamkan dalam sistem operasi Android yang memungkinkan pelanggan IM3 Ooredoo mengelola penggunaan kuota internet mereka, mengetahui informasi saldo, informasi paket data dan melakukan pembelian paket di jaringan Indosat Ooredoo tanpa harus install aplikasi.

Untuk pelanggan prabayar pembelian paket bisa dilakukan dengan cara potong pulsa, sementara untuk pascabayar akan masuk dalam tagihan bulanan. Menurut IM3 Ooredoo, dengan MDP semua proses akan menjadi lebih cepat.

svg%3E

“Melalui IM3 Ooredoo, kami terus memberikan transformasi digital dan pada hari ini dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan raksasa teknologi, Google, meluncurkan Mobile Data Plan yang memudahkan pelanggan mengelola dan membeli paket data super gampang langsung dari ponsel Android mereka,” ujar Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo.

Caranya mudah

Perlu diketahui bahwa MDP bisa diakses oleh pengguna Android yang memakai kartu IM3 Ooredoo. Cara mengaktifkannya juga amat mudah. Yuk, simak langkah-langkahnya:

  1. Klik ikon Pengaturan/ Settings
  2. Pilih menu “Google”
  3. Pilih menu “Paket Kuota” atau “Mobile Data Plan”
  4. MDP pelanggan telah aktif

Saat ini pelanggan prabayar IM3 Ooredoo dapat memilih tiga paket langganan yang berbeda; Paket Yellow, paket Unlimited bulanan dan paket New Freedom sedangkan pelanggan pascabayar dapat memilih paket Freedom Internet dan paket Unlimited. Bonus 50 persen kuota utama setiap beli paket data di Mobile Data Plan.

Verified by MonsterInsights